Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 28 Desember 2020 - 17:06 WITA

Plt Bupati Boalemo Minta Satpol-PP Tegas Warga Pelanggar Prokes

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo  Ir. Anas Jusuf, Msi didampingi kepala Satpol- PP Adnan Marzuki memberikan pengarahan kepada anggota Satpol-PP.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, Msi didampingi kepala Satpol- PP Adnan Marzuki memberikan pengarahan kepada anggota Satpol-PP.

BOALEMO(JM) — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo  Ir. Anas Jusuf, Msi didampingi kepala Satpol- PP Adnan Marzuki memberikan pengarahan kepada anggota Satpol-PP, di kantor Bupati, Senin (28/12/2020).

Dalam arahannya Plt Bupati Boalemo menyampaikan bahwa untuk memutus dan mencegah mata rantai Covid-19, diharapkan kepada anggota Satpol-PP dapat melakukan penindakan tegas bagi masyarakat yang melanggar Protokol kesehatan dengan memberikan sanksi langsung pada denda.

Hal merupakan tindak lanjut dari hasil rapat Forkopimda yang di pimpin Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dimana, diinstuksikan agar anggota satpol-PP melaksanakan aturan penegakan protokol akan di dampingi anggota TNI-Polri.

Penegakan ini sifatnya bukan lagi sosialisasi ataupun edukasi,apalagi masih dalam perinģatan-peringatan, ini sudah langsung kepada pemberian sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan. Peran anggota satpol PP sangat penting dalam pemutusan dan pencegahan penyebaran Covid 19.

“Kami pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada anggota Satpol PP yang telah melaksanakan tugasnya dalam rangka penegakan aturan protokol kesehatan,baik aturan yang bersifat instruksi dari Presiden No.6 Tahun 2020 dan pergub no.4 tahun 2020 serta maklumat Kapolri,” ungkap Anas.

Kemudian jelang akhir tahun, diminta kepada anggota Satpol PP agar meningkatkan pengawasan, terutama melaķukan penutupan tempat- tempat hiburan.

“Pelaksanaan pesta perkawinan tidak di izinkan lebih dari 20 orang. Kecuali ada izin dari polres maupun  polsek.hal ini di lakuķan untuk memutus dan mencegah penyebaran covid 19, karena Provinsi Gorontalo sudah masuk zona merah,” tandasnya. (jar)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Hadiri FGD Revisi Perda RTRW Yang Digagas Dinas PUPR

Kabupaten Boalemo

Sekda Boalemo Sherman Moridu Apresiasi Komitmen Dikes Gagas Rakor Lintas Sektor Kesehatan

Kabupaten Boalemo

Cegah Klaster I Look Boalemo, Ini Strategi Digunakan Dikes di Hari H Kegiatan

Kabupaten Boalemo

Lantik Pengurus PKK Boalemo, Begini Pessn Penjabup Boalemo Hendriwan

Kabupaten Boalemo

Anas Optimis Boalemo Jadi Pusat Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Teluk Tomini dan Malut

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Sambut Rencana Ustad Riza Muhammad Bangun Ponpes Penghafal Al-Qur’annpes

Daerah

KPU Boalemo Resmi Luncurkan Tahapan Pilkada 2024.

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Hadiri Munas 1 Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia di Jakarta