Home / Parlemen

Minggu, 27 Februari 2022 - 18:31 WITA

Nasir Giasi Tinjau Kegiatan Operasi Bibir Sumbing di RSUD Bumi Panua

POHUWATO (JM) — Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi didampingi, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan, Rusmiyati Pakaya, Direktur RSUD Bumi Panua, dr. Yenni Ahmad, meninjau kegiatan operasi bibir sumbing yang dilaksanakan di Ruangan Icu RSUD Bumi Panua. Minggu (27/2/2022).

Kegiatan tersebut masih dalam momentum perayaan HUT Pohuwato Ke-19 dan Milad Pemerintahan SMS ke-1 tahun yang diperingati tanggal 26 Februari 2022 kemarin.Saat diwawancarai Nasir Giasi mengaku cukup terkesima dengan operasi karena menyaksikan langsung operasi bahkan kata dia ada anak yang masih berumur tujuh bulan.

“Kami sangat apresiasi kegiatan kerakyatan seperti ini dan Ini adalah tugas mulia, kami berikan apresiasi kepada pemerintah daerah mampu mendatangkan dokter dari Unhas,”ungkapnya.

Baca Juga  Terkait Kelangkaan Minyak Goreng, Ketua DPRD Nasir Giasi Desak Pemerintah Segera Beri Solusi

Menurut Nasir hal ini merupakan tugas mulia dan bukan terjadi begitu saja, pasti ada komunitas-komunikasi awal yang terjalin dan terbangun.

“Para dokter dari Unhas ini ada kurang lebih 8 (delapan) orang dokter beserta timnya lengkap, kalau kita hitung budget tadi, ketika saya wawancarai itu penanganan satu orang itu sampai 40jt,” bebernya.

“Karena ini termasuk operasi bedah besar, dari sisi bius dan lain sebagainya, tapi semuanya ini gratis, kalau kita hitung-hitung budget pemerintah daerah harus menyediakan anggaran 3 milyar,” sambungnya.

Baca Juga  Harijanto Mamangkey Bantu Pembangunan Lapangan Takraw Di Desa Pangea

Oleh karena itu, Ketua DPRD dua periode itu berharap kepada orang tua yang anaknya mengalami penyakit yang sama agar dapat melaporkan kepada pemerintah daerah.

“Dan kepada pemerintah daerah diharapkan dapat melakukan pendataan kembali, karena ini berkaitan dengan masa depan mereka, bagaimana mereka hidup sebagai generasi bangsa dan kepercayaan diri mereka pada lingkungannya,”harapnya.

Sebagai informasi, dari data yang berhasil dihimpun awak media ada sekitar 34 (tiga puluh empat) orang yang di operasi sumbing oleh Tim Dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. (eki)

Share :

Baca Juga

Parlemen

Ketua DPRD Nasir Giasi Tegaskan Kompisisi Alat Kelengkapan Dewan Tidak Berubah

Parlemen

Bimtek Fraksi PDIP Se-Indonesia Gelorakan Politik Hijau 

Parlemen

Ketua Komisi II Rizal Pasuma Desak Pemerintah Segera Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Parlemen

Beni Nento Apresiasi PT.PETS, Pro Aktif Dalam Pembangun Infrastruktur Plat Duicker di Desa Karya Indah

Parlemen

Ketua Komisi I Ingatkan BPN Pohuwato Hati-Hati Keluarkan Sertifikat Tanah

Parlemen

Ketua DPRD Nasir Giasi Pimpin Rapat Paripurna HUT Kabupaten Pohuwato ke-19

Kabupaten Boalemo

Reses di Batu Potong, Harijanto Serap Keluhan Warga Soal Fasilitas Kesehatan dan Infrastruktur

Kabupaten Boalemo

Ketua DPRD Hadiri Penyerahan Bantuan KUBE di Desa Modelomo