Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 18 Januari 2022 - 14:17 WITA

Launching ILOOK BOALEMO Ditandai Dengan Dentungan Alat Tradisional Peleku

BOALEMO (JM) — Lapangan Alun -Alun Tilamuta menjadi saksi Launching kegiatan ILOOK BOALEMO tahun 2022, yang ditandai dengan dentungan alat tradisional Peleku yang di mainkan oleh ribuan siswa, ASN di lingkungan Pemkab Boalemo dan sebahagian masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kab.Boalemo Dr.Sherman Moridu,S.Pd. MM, Ketua Tp.PKK Kabupaten Boalemo Dra.Lisna Mohi, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Boalemo Dr.Heldy Vany Alam,S.Pd,MM, para Asisten, Staf ahli Bupati, Pimpinan OPD,ASN dan siswa SD se-Kecamatan Tilamuta.

Dalam sambutannya Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa kegiatan Festival I Look Boalemo dilaksanakan Pemerintah daerah dalam rangka menggairahkan dan membangkitkan kembali ekonomi masyarakat yang selama kurang lebih 2 tahun terpuruk akibat pandemi covid-19.

“Insya Allah dengan adanya kegiatan ILOOK BOALEMO ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya bagi para pelaku UMKM dan juga bisa mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Boalemo. Karena kegiatan yang kita laksanakan nanti,bukan hanya melibatkan wisatawan dan pengusaha dalam daerah, tetapi juga dari luar daerah,” ungkap Anas.

Selanjutnya pejabat nomor satu di Pemkab Boalemo itu menyampakan bahwa kegiatan festival ILOOK BOALEMO ini, rencananya akan dibuka oleh menteri Pariwisata dan dilaksanakan selama 3 hari. Mulai dari tanggal 11 s/d 13 Februari tahun 2022.
“Nantinya kegiatan ILOOK BOALEMO ini menjadi salah satu ivent yang akan kita laksanakan setiap tahun di Kabupaten Boalemo,” papar Bupati Anas.

Terakhir Bupati Anas mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo agar mendukung kegiatan festival ILOOK BOALEMO yang nantinya akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

LSM Macan Asia Minta Pemprov Gorontalo Evaluasi Kinerja Penjabup Boalemo

Kabupaten Boalemo

Lawatan Kunker di Kecamatan Dulupi, Bupati Anas Jusuf Disambut Adat Mopotilolo

Daerah

Sherman Buka Kegiatan Ekspos Data Ketenagakerjaan dan Indikator Sosial Ekonomi

Kabupaten Boalemo

Plt Ketua PAPDESI Desak Pemkab Boalemo Batalkan Rencana Penurunan Insentif Guru PAUD dan TK

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Serahkan Bantuan Pangan Non Tunai di Desa Saripi

Kabupaten Boalemo

Lagi Anas Lantiki Sejumlah Pejabat Dilingkungan Pemkab Boalemo, Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kabupaten Boalemo

Waspada, Nyawa Taruhannya Apabila Anak Balita Tidak di Imunisasi

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Gelar Pasar Murah Untuk Masyarakat