Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 3 Januari 2022 - 11:21 WITA

Bupati Anas Jusuf Hadiri Upacara HAB Ke-76 Yang Dipusatkan di Alun-Alun Tilamuta

BOALEMO (JM) — Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menghadiri upacara Hari Amal Bakti ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat Provinsi Gorontalo yang di pusatkan di lapangan alun-alun Tilamuta, Senin (3/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama RI Provinsi Gorontalo yang telah memilih Kabupaten Boalemo sebagai tuan rumah Hari Amal Bakti ke- 76 tingkat Provinsi Gorontalo.

Menurut Anas, denan kegiatan HAB dipusatkan di Kabupaten Boalemo, banyak manfaat yang diambil, khususnya untuk Pemerintah dan masyarakat dalam terjalin silaturahmi antara Pemkab Boalemo dengan jajaran Kemenag Kabupaten/kota dan juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM di Kabupaen Boalemo.

Upacara HAB ke-76 kali ini, dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, unsur Forkompinda Provinsi Gorontalo, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo bersama jajarannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama bersama jajarannya, Bupati Boalemo, Bupati Pohuwato, Wakil Bupati Bone Bolango, Ketua DPRD Boalemo, Fokompinda Kabupaten Boalemo dan diikuti oleh ribuan peserta pegawai Negeri Sipil Se-Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya Wagub Idris Rahman menyampaikan pidato Menteri Agama RI bahwa tepat pada tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu Instansi Pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua pada setiap hari Amal Bakti tanggal 3 Januari dicanangkan sebagai kick off pelaksanaan program kegiatan tahun berjalan Kementerian Agama telah lahir.

Kemudian Wagub Idris menyampaikan terima kasih kepada segenap pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama yang selama ini telah mengabdi dengan tulus terima kasih Kementerian Agama telah mengajukan yang dinilai telah mengabdi tanpa cacat sebagai Abdi Negara.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap pegawai aparatur sipil negara Kementerian Agama yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan iklhas,” tandasnya. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Kepala BKAD Taufik Kumali Jelaskan Gaji Tekon dan TPP ASN Dibayarkan Hingga Desember 2022

Kabupaten Boalemo

Soal Penjabup Boalemo, Ini Penegasan Plt Ketua PAPDESI

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Terima Study Komparatif Anggota DPRD Kabupaten Sigi

Kabupaten Boalemo

Di Workshop P4GN, Sekda Sherman Ajak Warga Cegah Narkoba di Boalemo

Daerah

Hardi Mopangga Soroti Masalah Kelangkaan Pupuk Pertanian Di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Imbau Dikes Optimalkan Penurunan Stunting di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Tegaskan Kepsek Wajib Punya Kompetensi

Kabupaten Boalemo

Ketua DPRD Boalemo Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran di Desa Piloliyanga