Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 4 November 2021 - 16:58 WITA

Kadis Perindag ‘Warning’ Pedagang Wajib Taat Prokes di Pasar

BOALEMO (JM) — Kepala Dinas Kumperindag Kabupaten Boalemo, Hasan Makuta sangat bahagia, Boalemo sudah masuk zona hijau. Namun, Kadis Hasan Makuta tetap mengingatkan kepada seluruh pedagang tanpa terkecuali yang melakukan aktifitas perdagangan di semua pasar di Kabupaten Boalemo, agar kiranya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Kadis Hasan, penerapan prokes mesti mendapat perhatian serius lantaran pasar merupakan salah satu titik rawan dalam  hal penularan  virus corona. “Untuk itu, kepada pedagang terus kita ingatkan agar disiplin menerapkan prokes, minimal untuk dirinya sendiri,” ungkap Kadis Hasan saat diwawancara awak media ini, Kamis (4/10/2021).

Lanjut Hasan, apabila para pedagang abai terhadap prokes, dikhawatirkan bakal menjadi mata rantai penularan dan penyebaran wabah covid dan akan muncul klaster baru yakni, klaster pasar.

“Karena bisa saja pengunjung yang datang mungkin positif, kemudian menular ke pedagang dan pedagang menularkan ke konsumen berikutnya. Makanya kita minta pedagang tetap patuhi prokes,” tutur Hasan.

Olehnya untuk meminimalisir dan menekan penyebaran virus Corona di Kabupaten Boalemo, Kadis Kumperindag Boalemo Hasan Makuta mengajak seluruh pedagang baik pedagang lokal maupun pedagang dari luar Boalemo, agar mematuhi penerapan protokol kesehatan. Dan yang paling penting, jangan lupa mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Mari kita jaga status Kabupaten Boalemo yang sudah masuk di zona hijau. Ayo kita pertahankan dengan disiplin menerapkan Prokes dan taat 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan,” tutup Kadis Hasan Makuta. (din)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Bappeda Tegaskan Pemkab Boalemo Sukses Laksanakan Program Inovasi

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Lantik PAW BPD Desa Batu Kramat dan Bongo II

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Buka Kegiatan Coaching Clinik SAKIP

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Pimpin Rapat Forkopimda, Bahas Kesiapan Pilkades Secara Evoting

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Dukung Program Indonesia Satu Data

Kabupaten Boalemo

72 CPNS Lulusan 2019 Ikut Pelatihan Dasar, Dibuka Plt Bupati Anas Jusuf

Daerah

Penjabat Bupati Boalemo Resmikan Puskesmas Mananggu, Ini Pesan Sherman

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Terima Study Komparatif Anggota DPRD Kabupaten Sigi