Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 1 Maret 2022 - 15:20 WITA

Kadiskes Sutriyani : Eks Puskesmas Tilamuta Siap Dijadikan Laboratorium Kesehatan Daerah

Kadis Sutriyani Lumula

Kadis Sutriyani Lumula

BOALEMO (JM) — Gedung Eks Puskesmas Tilamuta akan dimanfaatkan sebagai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda). Hal itu disampaikan Pemerintah Daerah melalui  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, S.ST, M.Kes, disela-sela peresmian Puskesmas  Tilamuta yang baru di Desa Lahumbo, Selasa (01/03/2022).

Kata Kadikes Sutriyani, karena memenuhi syarat Kabupaten Boalemo menjadi satu-satunya daerah yang memiliki UPTD Labkesda di Provinsi Gorontalo. “Eks Puskesmas ini kita akan manfaatkan untuk Labkesda karena Daerah ini merupakan satu-satunya di Provinsi Gorontalo yang mendapatkan rekomendasi dari Gubernur untuk menjadi UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda),” ujar Kadis yang sering disapa Ses Sutri ini.

Mengantongi rekomendasi Gubernur, Dirinya mengaku bahwa peluang ini menjadi kesempatan yang baik untuk Boalemo yang harus di dorong. “Alhamdulillah sampai dengan saat ini, Laboratorium ini bisa menjadi rujukan Kabupaten  lain seperti Pohuwato yang bisa melakukan  pemeriksaan air dan akan dibarengi dengan pemeriksaan secara klinis, selain bisa juga dimanfaatkan Masyarakat untuk memeriksakan darah secara lengkap serta pemeriksaan lainnya,” terang Sutri.

Bahkan,  Gedung Eks Puskesmas Tilamuta saat ini sedang dipersiapkan untuk menjadi Pusat PSC 119 yqng memudahkan masyarakat yang membutuhkan pelayanan cepat seperti Bencana alam, kabakaran, banjir, donor darah hanya dengan menekan tombol 119 melalui telepon seluler secara terpusat. (din)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Anas : Isra Miraj Momentum Tingkatkan Iman dan Taqwa

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Yakin Boalemo Raih Opini WTP Dari BPK-RI Perwakilan Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Boalemo Raih Presentase Tertinggi Penyerapan TKD DAK Disik 2023 Se Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Anas Tegaskan Pemkab Boalemo Utamakan Pemberdayaan Warga Miskin

Kabupaten Boalemo

Puskesmas Bongo II Bagikan Vitamin A Gratis di Desa Harapan

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Hadiri Evaluasi Surveilans Covid-19 Tahun 2021

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Plt Bupati Hadiri Sosialisasi Aplikasi Sentuh Tanahku dan Loketku

Kabupaten Boalemo

Bappeda Gelar Sosialisasi Program Pamsimas Tahun 2023, Dibuka Asisten II Fatlina Podungge