Home / Kabupaten Boalemo

Sabtu, 26 Juni 2021 - 17:38 WITA

Plt Bupati Anas Jusuf Serahkan SK Kampung Moderasi ke Pemdes Kaaruyan

Plt Bupati Anas Jusuf menerima SK Kampung Moderasi dari Kepala Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo dan selanjutnya menyerahkannya kepada Kepala Desa Ka'aruyan Ronald Rampi.

Plt Bupati Anas Jusuf menerima SK Kampung Moderasi dari Kepala Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo dan selanjutnya menyerahkannya kepada Kepala Desa Ka'aruyan Ronald Rampi.

BOALEMO (JM) – Pelaksana tuga (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si membuka kegiatan sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Boalemo dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kecamatan se-Kabupaten Boalemo serta mencanangkan Kampung Moderasi yang di pusatkan di Desa Ka’aruyan Kecamatan Mananggu, yng digelar di Ballroom Hotel Grand Quality kota Gorontalo, Sabtu (26/6/2021).

Dalam sambutannya Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf mengatakan, Pemerintah Daerah Boalemo menyampaikan terima kasih dan bangga, bahwa Kabupaten Boalemo menjadi yang pertama melahirkan Kampung Moderasi yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo.

Dimana, Kampung moderasi ini menjadi role model dalam toleransi umat beragama yang ada di Kabupaten Boalemo dan di Provinsi Gorontalo bahkan di seluruh Indonesia.

Selain itu, Plt Bupati Boalemo menyampaikan terima kasih atas dukungan kepala wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, yang telah membentuk Kampung moderasi di Kabupaten Boalemo, yang di pusatkan di Desa Ka’aruyan Kecamatan Mananggu.

Tak lupa pula saya menyampaikan terima kasih Kepada Forum Kerukunan Umat Beragama atas gagasannya dan kita berharap kampung moderasi ini bisa menjadi perekat dan pemersatu antar umat beragama di Kabupaten Boalemo.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada kepala desa Ka’aruyan yang telah bersedia menyediakan lahan. Insya Allah tahun ini, paling lambat tahun depan pelaksanaan kampung moderasi ini kita wujudkan,” tutur Anas Jusuf.

Kemudian Plt Bupati Anas Jusuf menerima SK Kampung Moderasi dari Kepala Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo dan selanjutnya menyerahkannya kepada Kepala Desa Ka’aruyan Ronald Rampi. (kifli)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Puskesmas Bongo II Seriusi Penurunan Stunting di Kecamatan Wonosari, Sukseskan Program Pemerintah Pusat

Daerah

Sherman Moridu Bahas Tindak Lanjut Arahan Presiden Tentang Inflasi dan Elnino

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Launching Alat Perekam Pajak Online Untuk Rumah Makan dan Hotel

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Buka Kegiatan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Kabupaten Boalemo

Pegawai Setwan DPRD Boalemo Ikut Vaksinasi Covid-19

Kabupaten Boalemo

Cegah Klaster I Look Boalemo, Ini Strategi Digunakan Dikes di Hari H Kegiatan

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Hadiri Evaluasi Surveilans Covid-19 Tahun 2021

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Salut Dengan Program BRI Menanam di Pusatkan di Kecamatan Wonosari