Home / Parlemen

Selasa, 23 Maret 2021 - 14:13 WITA

Kabar Gembira, 14 Desa Terpencil di Boalemo Segera Nikmati Internet

Kunjungan kerja anggota Komisi I DPRD Kabupaten Boalemo yang dipimpin oleh Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho didampingi Wakil Ketua DPRD Muslimin Haruna dan sejumlah pimpian Fraksi, Ketua Komisi serta Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Boalemo di Kementerian Kominfo RI Senin (22/03/2021).

Kunjungan kerja anggota Komisi I DPRD Kabupaten Boalemo yang dipimpin oleh Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho didampingi Wakil Ketua DPRD Muslimin Haruna dan sejumlah pimpian Fraksi, Ketua Komisi serta Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Boalemo di Kementerian Kominfo RI Senin (22/03/2021).

BOALEMO (JM) — Kunjungan kerja anggota Komisi I DPRD Kabupaten Boalemo yang dipimpin oleh Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho didampingi Wakil Ketua DPRD Muslimin Haruna dan sejumlah pimpian Fraksi dan Ketua Komisi serta Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Boalemo yang di wakili Kasubag Umum dan Keuangan, Hesti Abuna SAp dan Delvianris Badu S.Kom, menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerja di hadapan pejabat Kementerian Kominfo RI, Senin (22/03/2021) kemarin.

Pejabat Kementerian Kominfo RIM yang menerima rombongan Kabupaten Boalemo yakni, Singgih Yuniawan SE.M.Kom selaku Koordinator Insfrastruktur Telekomuikasi Pita Lebar. Agung Setio Utomo S.Sos selaku Sub Koordinator Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Keperluasan Khusus Pita Lebar. Rasyidah Mubarak selaku Sub Koordinator Perencanaan Tata Kelola Pita Lebar, dan Pejabat Fungsional Umum, Wibi Noviardi.

Ada pun Usulan program jaringan internet masuk desa. Utamanya pada kawasan desa terpencil untuk memudahkan akses informasi ataupun penyebarluasan informasi bagi masyarakat luas.

“Provinsi Gorontalo termasuk di dalamnya Kabupaten Boalemo merupakan bagian dari Indonesia. Nah, saat ini cukup banyak desa-desa terpencil belum bisa menikmati jaringan internet. Sehingga, masyarakatnya kesulitan menjangkau informasi yang cepat dan akurat. Untuk itu, melalui kesempatan ini kami sangat berharap desa terpencil di Boalemo khususnya mendapat bantuan jaringan internet dari Kementerian Kominfo,” ungkap Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho.

Lanjut Eka, dengan sulitnya akses internet bagi masyarakat desa terpencil juga berpengaruh pada perkembangan usaha kecil dan menengah (UMKM) digeluti masyarakat. Akibatnya, daya saing dan target pasar bagi para pelaku usaha di desa terpencil kian tertinggal.

Menanggapi usulan rombongan DPRD Boalemo, pejabat Kementerian Kominfo RI langsung merespon positif. Dimana, desa terpencil di Kabupaten Boalemo oleh Kemkominfo sudah melakukan validasi dan survey. Hasilnya kurang lebih 14 kawasan desa terpencil segera mungkin menikmati bantuan jaringan internet.

Ke-14 desa dimaksud yakni, Desa Karya Murni dan Desa Girisa di Kecamatan Paguyaman. Disusul Desa Pangeya dan Desa Sari Tani Kecamatan Wonosari. Selanjutnya Desa Tangga Jaya dan Desa Tangga Barito Kecamatan Dulupi. Serta 8 desa di wilayah Kecamatan Paguyaman Pantai, meliputi Desa Bubaa, Desa Lito, Desa Limbatihu, Desa Bukit Karya, Desa Apitalawu, Desa Bangga, Desa Towayu dan Desa Olibuu. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Parlemen

Pimpinan dan Anggota Dewan Boalemo Konsultasi ke Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri

Kabupaten Pohuwato

Iriyanti Latif Ingatkan Dikpora Soal Kualitas Pendidikan Ditengah Pandemi Covid-19

Parlemen

Resvin Pakaya Dampingi Warga Tenilo Temui Plt Bupati Boalemo, Ada Apa ?

Parlemen

Harijanto Mamangkey Gotong Royong Bangun Rumah Mahayani Warga Dimito Wonosari

Parlemen

Terkait Kelangkaan Minyak Goreng, Ketua DPRD Nasir Giasi Desak Pemerintah Segera Beri Solusi

Parlemen

Aleg PPP Febriyanto Mardain Sambut Tim Safari Ramadhan Dipimpin Wabup Suharsi di Masjid Tsamaratuddina

Parlemen

Di Rapat Komisi III, Beni Ingatkan Hal Ini ke Semua Dinas

Parlemen

Aleg Gerindra Wawan Hatama Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sanggar Tani di Desa Marisa