Pimpinan DPRD Kabupaten Boalemo dan Sekwan (Iklan)

Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 1 Juli 2021 - 18:51 WITA

Dinas PMPTSP Sosialiasi PP Nomor 5 Tahun 2021

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.si Plt Bupati buka kegiatan bimbingan Teknis sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 5 tahun 2021 tentang penyelenggaraan Perizinan  berusaha berbasis resiko yang di selenggarakan Dinas Penanaman Moda dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang digelar di Hotel Grand Amalia Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta, Kamis (1/7/2021).

Kegiatan yang dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Boalemo Haris Pilomonu, Pimpinan OPD,Narasumber dan Peserta Sosialisasi, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa Perturan Pemerintah Nomor 5 tahun 2021 tentang penyelenggaraan Perizinan berusaha berbasis resiko, dimana kementerian/lembaga, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/kota di larang menerbitkan perizinan berusaha di luar perizinan yang berusaha yang sebagaimana di atur dalam Peraturan Pemerintah no.5 tahun 2021.

Pelaksanaan perizinan berusaha berbasis resiko di lakukan secara elektronik dan terintegrasi melalui Online Single Submission (OSS) yang di kelola oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).Perizinan berusaha berbasis resiko dalam OSS merupakan acuan tunggal bagi Pemerintah Pusat,Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha.

Baca Juga  Sah...!!! Anas Jusuf Resmi Jabat Bupati Boalemo

“Saya berharap kepada peserta sosialisasi agar dapat memahami secara detail Perizinan berusaha berbasis resiko melalui Sistem OSS yang di atur dalam Peraturan Pemerintah nomor 5 tahun 2021,” pesaan Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf. (Kifli)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Dikpora Boalemo Gelar Workshop Evaluasi Tindak Lanjut SPM

Daerah

Hendriwan Layani Masyarakat Berbelanja Di Pasar Murah

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Dampingi Gubernur Rusli Habibie Serahkan Bantuan di Kecamatan Paguyaman

Kabupaten Boalemo

Peringati Hari Pahlawan, Kepala Desa Apitalawu Ajak Pemuda Lakukan Perubahan

Kabupaten Boalemo

Anas Puji Banggar dan TAPD, Rampungkan Pembahasan LHP BPK-RI 2020

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Bupati Anas Jusuf Ketika Sholat Berjamaah di Masjid Al-Qubra

Kabupaten Boalemo

Tutup Pelatihan Dasar CPNS Golongan II, Ini Pesan Sekda Sherman Moridu

Kabupaten Boalemo

Nelayan di Boalemo Tersenyum, Dapat Bantuan Alat Tangkap Ikan Dari Pemda Boalemo