Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 2 September 2021 - 18:47 WITA

Anas Buka Bimtek Aparat Desa se Kecamatan Wonosari

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas Bupati Boalemo, Ir.Anas Jusuf, M.Si membuka kegiatan bimbingan kelembagaan Pemerintahan desa dan Badan Permusyaratan Desa (BPD) tingkat Kecamatan Wonosari, yang dilaksanakan di hotel Grand Quality Kota Gorontalo, Kamis (2/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial dan PMD Mondru Mopangga, Camat Wonosari Lukman Amu, Kabag Tapem Nurdin Djaini, peserta Bimbingan teknis kepala desa dan BPD.

Dalam sambuatnnya Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan hal yang wajar, tetapi perlu dilakukan. Dimana, dalam pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis seperti ini, banyak ilmu yang bisa kita petik. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan bersamaan kepala desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Baca Juga  Pj Bupati Hendriwan Optimis RS Iwan Bokings Berkembang Kedepan, Pelayanan Kesehatan Harus Diutamakan

Mengapa demikian, karena kedua lembaga ini mempunyai fungsi yang berbeda,tetapi tujuannya satu. “Kepala desa dan BPD biasanya dalam melaksanakan pemerintahan didesa kadangkala terjadi miss komunikasi,”ujar Anas.

Namun dengan adanya kegiatan bimbingan teknis seperti ini, Insya Allah perbedaan-perbedaan pendapat itu bisa disatukan. Ibaratnya menciptakan sinergitas antara kepala desa dan BPD, tetapi tidak menghilangkan fuñgsi dan peran masing-masing.

Kepala desa dan BPD itu diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjalankan Pemerintahan yang ada didesa. “Sebagai pemimpin, baik kepala desa maupun sebagai ketua BPD, mari kita luruskan niat kita, bahwa kita mengabdi kepada masyarakat dan bisa mensejahterakan masyarakat,” ungkapAnas.

Baca Juga  Kerjasama JMSI dengan KPU RI Bakal Ditindaklanjuti Hingga ke Daerah

Kalàu konsep ini yang menjadi pegangan kita semua,maka kita dalam melaksanakan kepemimpinan akan senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Kemudian dalam pengelolaan Anggaran Dana Desa,saya berharap kepada seluruh kepala desa agar penggunaannya harus di sesuaikan dengan prosedur yang ada.

Anggaran Dana Desa ini di awasi oleh BPK,jangan sampai hanya gara-gara Anggaran ini kepala desa akan terjerat hukum.sekali lagi saya berharap agar anggaran Dana Desa ini mari kita kelola untuk peningkatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang ada di desa. (yan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Hadiri Pelantikan FKPPI Boalemo, Ini Pesan Plt Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Siap Aktifkan Kembali Olahraga Senam Pagi Bersama ASN

Kabupaten Boalemo

Apel Korpri, Penjabup Hendriwan Ingatkan Soal Kualitas Pelayanan Masyarakat

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Hadiri Bukber Disperkimhubtan Dengan Santi dan Penghafal Alquran

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Ajak Pers Jaga Stabilitas Daerah, Silaturrahim Dengan Wartawan dan Dinas Kominfo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran di Desa Limbatihu

Kabupaten Boalemo

Hadiri Fasilitasi FKUB, Begini Penegasan Bupati Anas Jusuf

Ekonomi

Plt Bupati Anas Jusuf Hadiri RUPS Tahun 2020 di Sulut