Home / Parlemen

Rabu, 26 Januari 2022 - 15:51 WITA

Aleg Golkar Amin Minta OPD Perhatikan PAD, Selain Tingkatkan Pelayanan Publik

Al Amin Uduala

Al Amin Uduala

POHUWATO (JM) — Sekretaris Komisi III DPRD, Al Amin Uduala mendorong masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), agar tetap maksimal memberikan pelayanan publik di tengah keterbatasan anggaran daerah.

“Mengingat begitu banyak program dari pemerintah daerah, kita berharap dengan keterbatasan anggaran yang kita punya, dapat dimaksimalkan dengan baik. Utamanya yang berhubungan dengan Dinas Kesehatan dan rumah sakit,” ungkap Al Amin Uduala disela-sela rapat kerja bersama sejumlah OPD mitra komisi III di gedung DPRD Pohuwato, Rabu (26/1/2022).

Amin juga mengatakan, dalam rapat evaluasi tersebut mengundang sejumlah OPD diantaranya Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit. Namun ia menekankan program pelayanan kesehatan gratis jadi perhatian serius OPD terkait.

“Kami mendorong agar perlu ada rapat kerja yang digelar oleh pemerintah, khusus untuk mempertemukan Dinas Kesehatan Rumah Sakit, PKM dalam rangka mendukung upaya program pemerintah SMS yang berhubungan dengan pelayanan gratis. Kita ingin masalah administrasi, KTP, BPJS itu urusan belakangan, kita layani dulu masyarakat. Kita inginkan fokus dulu pada penanganan,” jelas Amin.

Selain membahas pelayanan publik, masih Amin, dalam rapat itu jugak pihaknya mengingatkan agar OPD dapat memperhatikan pendapatan asli daerah (PAD). Ia berharap ada peningkatan PAD di tahun 2022. “Kita mendorong agar PAD di tahun 2022 dapat di maksimalkan,”  kata Amin. (eki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Anas Puji Banggar dan TAPD, Rampungkan Pembahasan LHP BPK-RI 2020

Kabupaten Boalemo

Rachmat Gobel Serahkan Bantuan Bus Sekolah dan Alsintan di Boalemo

Parlemen

Aleg PKB Yunus Usman Dukung Safari Ramadhan Digelar Pemkab Pohuwato

Parlemen

Beni : DPRD Pohuwato Dukung Tim Kerja Pembangunan Irigasi Randangan

Parlemen

Luluk Yulianti Siap Kawal Keluhan Petani di Kecamatan Taluditi

Parlemen

Lahmudin : Demi Kepentingan Rakyat, Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Wajib Dijaga

Parlemen

Komisi IX Teruskan Usul Vaksinasi Covid-19 Wartawan di Garis Depan ke Kemenkes

Kabupaten Boalemo

Hasil Survey Urutan Ketiga, Abdul Rahman Genti Siap Menangkan AHY di Pilpres 2024