Home / Kabupaten Boalemo

Jumat, 5 Februari 2021 - 17:36 WITA

Sekda Sherman Pimpinan Pembahasan Usulan WPR di Desa Bendungan

BOALEMO(JM) – Sekretaris Daerah Sherman Moridu,S.Pd,MM memimpin rapat dengan tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD), di ruang vicon Kantor Bupati, Jum’at (5/2/2021).

Rapat juga dihadiri Kadis PUPR Mus Moha, Pimpinan OPD terkait, Kepala Desa Bendungan Ulul adzmi Kadji dan masyarakat desa Bendungan.

Menurut penjelasan Sekda Sherman, , rapat tersebut membahas usulan wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) di Desa Bendungan Kecamatan Mananggu.

Dimana, pertambangan rakyat di Desa Bendungan ini menjadi salah satu potensi yang sangat di nikmati oleh masyarakat Kecamatan Mananggu, khususnya masyarakat Desa Bendungan.

Sehingga itu Pemda Boalemo mencari solusi, bagaimana wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) bisa memperoleh izin. Karena ini usulan pertambangan rakyat berarti tadinya blok ini adalah blok wilayah usaha pertambangan maka akan keluar izin usaha Pertambangan (IUP) tapi kita rubah ke wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) supaya benar-benar ini memang masyarakat bisa menikmati potensi pertambangan yang ada di desa bendungan.

Semoga tambang ini menjadi tambang yang ramah lingkungan, jadi contoh bagi daerah-daerah lain, manakalah ada potensi yang sama.

“Saya berharap kepada pemerintah desa dan masyarakat agar dapat menjaga pencemaran lingkungan, karena setahu saya di Bendungan itu ada embung sungai yang mengalir ke seluruh sungai yang ada di Kecamatan Mananggu,” tutur Sekda Sherman.(yan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Lahmudin Ajak Warga Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Hadiri Pelantikan HNSI Boalemo

Daerah

Bupati Sherman Lantik 256 Guru PPPK Angkatan 2021

Bisnis

Sekda Sherman Moridu Buka Pelatihan Manajeman Usaha dan Diversifikasi Produk Ekonomi Kreatif

Hukum / Kriminal

Geger, Seorang Siswa SD Ditemukan Tewas Tergantung di Bawah Jendela Belakang Sekolah

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Terima Tim BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Didampingi Kepala Inspektorat dan BKAD

Kabupaten Boalemo

Mobnas Kadis LH Antar Jemput Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

Kabupaten Boalemo

Puskesmas Bongo II Siap Tekan Penularan Penyakit TBC di Kecamatan Wonosari