Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 12 Juli 2021 - 15:42 WITA

Sekda Sherman Moridu Tegaskan Kepsek Wajib Punya Kompetensi

BOALEMO (JM) – Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd,MM membuka kegiatan Diklat Calon Kepala Sekolah tingkat Kabupaten Boalemo yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, bertempat di aula SMP Negeri 1 Tilamuta, Senin (12/7/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Hasan Makuta, Narasumber dan kepala Sekolah serta calon kepala sekolah.

Dalam sambutannya Sekda Sherman Moridu,SPd,MM menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) RI nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. Dimana salah satu syarat guru yang di angkat dan dilantik menjadi kepala sekolah harus memiliki Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP).

Baca Juga  Dikpora Boalemo Gagas Workshop Penyusunan LAKIP Tahun 2020

Selain itu, Sekretaris Daerah Sherman Moridu menyampaikan bahwa tujuan di selenggarakannya diklat ini untuk memperdalam pemahaman bagi calon kepala sekolah atas kebijakan-kebijakan yang berlaku, melatih pemikiran Kritis dan Problem Solving dan melatih penyusunan rencana proyek kepemimpinan.

Disamping itu juga sekretaris Daerah Sherman Moridu menyampaikan bahwa kompetensi yang harus di capai kepala sekolah dapat di lihat dari pelaksanaan diklat calon kepala sekolah. “Saya menilai kompetensi yang harus di capai oleh peserta diklat dalam setiap tahap cukup lengkap, dan saya minta bapak ibu dapat mencapai standar kompotensi yang harus di penuhi oleh calon kepala sekolah dalam menjalankan kewajibannya,’ ujarnya.

Baca Juga  Plt Bupati Anas Jusuf Tinjau Ujian P3K di SMK 1 Boalemo

Semoga dengan di laksanakannya diklat calon kepala sekolah ini dapat melahirkan kepala-kepala sekolah yang Profesional,kreatif dan inovatif dalam menjawab tantangan Pembangunan kedepan,sehingga pendidikan di Kab.Boalemo akan maju dan menghasilkan anak-anak didik yang cemerlang. (yan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Kegiatan Reviuw dan Finalisasi Penyusunan LPPD Tahun 2022

Kabupaten Boalemo

Puskesmas Bongo II Gelar Donor Darah Sukarela

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Hadiri Pengresmian Ponpes Darul Madinah

Ekonomi

Wagub Idris Rahim Rekom Grand Amalia Hotel Untuk Kegiatan Resmi Pemerintahan

Kabupaten Boalemo

Kepala BKAD Taufik Kumali Jelaskan Gaji Tekon dan TPP ASN Dibayarkan Hingga Desember 2022

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Pimpin Rapat Forkopimda, Bahas Kesiapan Pilkades Secara Evoting

Kabupaten Boalemo

Camat Sumantri Buka MTQ Tingkat Kecamatan Mananggu

Kabupaten Boalemo

Pertama Kali Kasat Reskrim Polres Boalemo Dipimpin Perempuan, Ini Namanya