Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 22 April 2021 - 20:45 WITA

Rombongan Pemkab Boalemo Tarling di Kecamatan Mananggu

BOALEMO (JM) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Boalemo Ir.Anas Jusuf, M.si didampingi Camat Mananggu Kasmat Hurudji dan pimpinan OPD melaksanakan sholat tarwih keliling (Tarling) di Mesjid Al-Hikmah Desa Salilama Kecamatan Mananggu, Kamis (22/4/2021).

Dihadapan jamaah masjid Al-Hikmah Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa bulan Ramadhan tahun ini sangat istimewa, karena Bulan ramadhan tahun lalu umat muslim tidak di izinkan untuk melaksanakan sholat berjamaah di mesjid.

“Syukur Alhamdulillah ramadhan tahun ini Pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah mengizinkan sholat berjamaah di mesjid. Dimana, sholat berjamaah ini sangat wajib bagi kaum bapak, bukan hanya wajib tetapi Fardhu A’in. Sehingganya di bulan ramadhan ini, kita wajib melaksanakan ajaran-ajaran Islam secara sempurna,” ujar Anas.

Di bulan suci ramadhan ini, kewajiban umat muslim selain berpuasa adalah menunaikan Zakat Fitrah.karena zakat fitrah adalah zakat yang di tunaikan satu tahun sekali saat bulan ramadhan dengan tujuan untuk mensucikan jiwa dan harta yang kita miliki.

Adapun besaran zakat fitrah yang di tunaikan yaitu golongan I beras 3,5 liter perjiwa atau berupa uang Rp. 30.000 dan golongan II Beras campur 3,5 liter Perjiwa atau berupa uang Rp.25.000.

“Semoga di bulan ramadhan ini,kita dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik. Pada kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyerahkan Voucher sejumlah 10 Juta Rupiah kepada ketua takmirul Mesjid Al-Hikmah desa Salilama Kecamatan Mananggu,” tukasnya. (noval)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Lantik PAW dan Penjabat Kades

Daerah

Diknas Pendidikan Launching Program SAI Pada Peringatan Hari Ibu Ke 95

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Buka Kegiatan Diklat Pemadam Kebakaran Dinas Satpol-PP

Kabupaten Boalemo

Kasatlantas Polres Boalemo Pimpin Pembagian Sembako Kepada Masyarakat Miskin, Jumat Berkah

Kabupaten Boalemo

Seluruh Kades Hadiri Sosialisasi Surat Edaran Menkeu Tentang Dana Desa Tahun 2021

Kabupaten Boalemo

Dinas Perpustakaan Gelar Sosialisasi Pelestarian Naskah Kuno

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Ikut Rakor Dengan Pemerntah Pusat Terkait Inflasi Tahun 2022

Daerah

Pemkab Boalemo Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah