Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 3 Maret 2021 - 17:10 WITA

Plt Bupati Temui Menkes, Perjuangkan DAK Tambahan 2021

JAKARTA(JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. H. Anas Jusuf MSi naik turun Kementerian untuk melobi anggran untuk ke Boalemo. Dimana, usai mendatangi Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Plt Bupati Boalemo menyambangi Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) di Jakarta, Rabu (03/03/2021).

Dimana, kala bersua dengan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, Plt Bupati Anas menyampaikan permohonan dukungan anggaran pusat untuk pengembangan Pelabuhan Tilamuta. Tidak hanya sampai disitu, Plt Bupati Anas pun melanjutkan lawatan silaturrahim di  Kemenkes RI.

Dimana, Plt Bupati Anas Jusuf memperjuangkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tambahan 2021 untuk peningkatan pelayanan kesehatan dan pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tani dan Nelayan atau RSTN. “Adapun hal-hal yang kita sempat usulkan adalah pengembangan gedung, ruang perawatan, gedung ICU untuk anak dan juga ruang khusus penanganan Covid-19 ditambah penambahan gedung VVIP di RSTN,” ungkap Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

Selain itu, Anas juga mengusulkan penambahan alat kesehatan serta dukungan untuk ppenambahan dokter spesialis yang masih kurang di RSTN. Menariknya, permohonan bantuan Pemkab Boalemo disambut langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal (Dirjen) Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr. Azhar Jaya, SKM,MARS bersama Kabag Perencanaan Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr. Indri Yogyaswari, MARS. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Kabid Ardiansyah Ajak Warga Boalemo Jaga Naskah Kuno

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Tandai Peletakan Pembangunan Lapak Usaha di RSTN Boalemo

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Sampaikan Ini di Pembukaan Liga 3 di Pusatkan di Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Puskesmas Bongo II Terbaik Realisasi Keuangan, Terapkan Standar Pelayanan Minimal

Kabupaten Boalemo

Dedy Hamzah Tiba-Tiba Temui Plt Bupati Anas Jusuf, Ada Apa…???

Kabupaten Boalemo

Program Hirameya Pemkab Boalemo Sasar Pedalaman Tangga Barito

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Sholat Shubuh Berjamaah di Masjid An-Nur

Kabupaten Boalemo

Hadiri Sertijab Penjabat Kades se Kecamatan Botumoito, Bupati Anas Ingatkan Hal Ini