Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 1 September 2021 - 16:53 WITA

Plt Bupati Anas Minta Penilaian Dijadikan Rule Mode Pelayanan Publik

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas Bupati Boalemo, Ir.Anas Jusuf,M.Si menyaksikan proses Penilaian pelayanan Publik bagi OPD yang dilaksanakan bagian ortala setda Boalemo,kamis (2/9/2021).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa Proses Penilaian ini sengaja dilakukan Pemerintah Daerah,untuk melihat sejauhmana komitmen pimpinan OPD dan seluruh jajarannya memberikan Pelayanan publik secara prima kepada masyarakat.

Penilaian ini bukan untuk memperoleh prestasi atau penghargaan,tetapi memberi motivasi dan dorongan kepada seluruh pimpinan OPD,bahwa yang namanya pelayanan Publik itu, mutlak dan wajib dilakukan dimana saja kita bertugas.

Oleh sebab itu, untuk memperoleh penilaian yang obyektif,kami sengaja melibatkan unsur perguruan tinggi dan perwakilan wartawan.kenapa,kami minta dari unsur perguruan tinggi agar nilai yang dihasilkan benar-benar obyektif dan bisa dipertanggungjawabkan.

Kami juga melalui kesempatan ini, memberi penegasan kepada seluruh pimpinan OPD, bahwa penilaian pelayanan publik ini harus dijadikan sebagai pegangan bagi OPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingganya ada penilaian atau tidak konsep pelayanan publik ini sudah menjadi rol model diseluruh OPD di Kabupaten Boalemo.

Olehnya itu, capaian yang dihasilkan nanti,insya Allah akan memberikan dorongan,memberikan nilai tambah dan motivasi bagi seluruh pimpinan OPD yang ada.

“Penilaian ini dilakukan sampai ketingkat kecamatan dan desa.Sehingga seluruh kecamatan dan desa diharapkan bisa membenahi dan meningkatkan pelayanan publik dimasing-masing unit kerja. Untuk OPD yang dinilai,kami berharap agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim penilai yang akan turun nanti,” ujarnya.

Selanjutanya kami juga akan melakukan penialaian fakta integritas yang sudah kami tandatangani,apakah fakta integritas yang sudah dibuat secara bersama itu ditindaklanjuti atau tidak.tentu hal ini dilakukan untuk melihat sejauhmana penerapan dari fakta integritas itu sendiri.

Kami selaku Pemerintah Daerah sangat optimis,dimana bagian organisasi sudah bekerja maksimal dan menunjukan progresif dalam rangka untuk melakukan langkah-langkah perbaikan dan ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan bagian ortala dengan membuat penilaian yang melibatkan tim penilai dari pelopor yang sifatnya independen.

Sehingga dalam penilaian tidak ada intervensi dari siapapun dan kami percaya nilai yang dihasilkan nanti betul-betul obyektif menunjukan fakta yang sebenarnya dilapangan. (yan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Beri Penghargaan Kepada Dinas Kominfo, Tercepat Dalam Pelunasan Hutang PAD

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Pimpin Rapat Forkopimda Terkait Persiapan Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Kabupaten Boalemo

Dinas Pangan Siap Gelar Pasar Murah

Kabupaten Boalemo

Anas Serahkan Bantuan 4 Unit Mobil dan 1 Kapal Laut ke BUMDes dan Koperas di Desa Kramat

Kabupaten Boalemo

Pimpinan OPD Diminta Rubah Pola Kerja

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Buka Diklat CPNS Angkatan XVI

Kabupaten Boalemo

Bupati Non Aktif Darwis Moridu Kecewa Dengan Pemerintah Anas Jusuf, Ada Apa ?

Kabupaten Boalemo

Anas Optimis Boalemo Bisa Tembus Target Vaksinasi 80 Persen