Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 14 Juni 2021 - 17:16 WITA

Plt Bupati Anas Minta ASN Tidak Gadaikan SK di Bank

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si memberikan caramah Umum tentang muatan Tehnik Lembaga Subtansi (MTSL) bagi Pelatihan Dasar CPNS Formasi 2019, bertempat di Kampus BKD-Diklat Desa Tutulo Kecamatan Botumoito, Senin (14/6/2021).

Dalam ceramah umum tersebut, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan pengalamannya saat bekerja sebagai karyawan PT.Tulangohula di Kabupaten Gorontalo, hingga menjadi anggota legislatif 2 Periode di Kabupaten Gorontalo dan saat ini menjadi Wakil Bupati Boalemo dan menjabat Plt Bupati Boalemo.

” Itulah perjalanan karier-karier yang saya tempuh selama hidup ini.tentunya sudah banyak pengalaman yang saya rasakan dan saya alami. Sehingganya sebagai calon pegawai Negeri Sipil harus memahami tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara,” ungkap Anas.

Olehnya itu, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) agar benar-benar mengabdi kepada masyarakat,kalau ini kita niatkan dalam diri kita, insya Allah yang namanya rezeki, yang namanya penghasilan itu akan di berikan jalan kemudahan oleh Allah SWT, asalkan kita niatkan untuk mengabdi kepada rakyat Kabupaten Boalemo.

Selain itu, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa dalam kehidupan ini, kita harus mengatur pengelolaan keuangan lebih awal, sebagian ASN itu, begitu menjadi CPNS malah sudah mulai ada pikiran untuk membeli motor, rumah dan akhirnya menggadaikan SK.

Ada beberapa ASN yang sudah golongan di atas, itu sudah tidak fokus lagi bekerja, karena pusing memikirkan hutang. Oleh sebab itu, sebagai ASN mari kita melayani masyarakat dengan baik. (JM)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Soal Penjabup Boalemo, Ini Penegasan Plt Ketua PAPDESI

Kabupaten Boalemo

Pembangunan Indonesia Harus Dimulai Dari Pembangunan Keluarga, Walta : 2 Anak Cukup, Banyak Anak No..!

Kabupaten Boalemo

5 Panca Karsa I Look Boalemo Tatap Peluang di IKN Nusantara

Kabupaten Boalemo

Anas Serahkan Bantuan KUBE Kelompok di Desa Piloliyanga

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Plt Bupati Boalemo Ketika Buka Rembuk Penurunan Stunting

Daerah

Pemkab Boalemo Berkomitmen Majukan Dunia Pendidikan

Kabupaten Boalemo

Festival Pesona Boalemo Lolos 100 Besar Nasional, Masuk Dalam Usulan KEN 2022

Kabupaten Boalemo

KPU Tetapkan 25 Calon Legislatif DPRD Kabupaten Boalemo