Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 2 Agustus 2021 - 17:08 WITA

Plt Bupati Anas Jusuf Launching Penyaluran Bansos Beras PPKM

BOALEMO(JM) —  Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si Launching Penyaluran bantuan sosial beras PPKM Darurat Kabupaten Boalemo tahun 2021, bertempat di Bulog Desa Bongo Nol Kec.Paguyaman, Senin (2/8/2021).

Kegiatan tèrsebut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kab.Boalemo Muslimin Haruna,Asisten 1 Setda Boalemo Roswita Manto,Kadis Sosial dan PMD Mondru Mopangga,Kepala Bulog,Camat Paguyaman Irwan Mantu dan Masyarakat Penerima Bantuan.

Kepala Dinas Sosial dan PMD Mondru Mopangga dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bantuan Pemerintah Pusat melalui kementerian Sosial RI yang di salurkan dalam bentuk bantuan sosial Beras PPKM dan melalui Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga  Polairud Polda Kalbar Gagalkan Penyelundupan Rotan Illegal ke Luar Negeri

Adapun Bantuan Sosial Beras yang akan di sebarkan di Kab.Boalemo sebanyak 161.870 Kg dengan jumlah Penerima 16.187 KPM yang terbagi ditujuh Kecamatan se-Kabupaten Boalemo. “Saya mengharapkan kerjasama bulog dengan Dinas Sosial dalam pendistribusian bantuan beras PPKM ini,” ujar Anas.

Sementara Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan terima kasih kepada forum bulog yang bersedia menyalurkan cadangan Beras Pemerintah sejumlah 161.870 kg. “Mudah-mudahan bantuan ini, akan cepat tersebar keseluruh desa di Kabupaten Boalemo,lebih khusus kepada Keluarga Penerima Manfaat yang berjumlah 16.187,” kata Anas.

Baca Juga  Anas Minta Operator Teliti Isi Data Dalam Aplikasi SIKS-NG

Sehingga itu, Plt Bupati Anas Jusuf mengharapkan kepada seluruh masyarakat Keluarga Penerima Manfaat agar dapat memafaatkan bantuan ini sesuai dengan kebutuhan.Karena bantuan ini merupakan tambahan bantuan di samping uang tunai yang di terima selama ini.

Sebab Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah daerah masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan berskala Mikro (PPKM).

Launching tersebut di tandai dengan pelepasan Mobil Truk yang sudah siap mendistribusikan beras di kecamatan-kecamatan dan  Penyerahkan  secara sembolis bantuan kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat yang ada di desa Bongo Nol. (iyan)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

PDAM Boalemo Terapkan Kenaikan Tarif Air Terhitung 1 February 2021

Kabupaten Boalemo

Aksi BERGIZI Yang Digelar Puskesmas Bongo II di SMPN 03 Wonosari Berlangsung Ceria

Kabupaten Boalemo

Diskumperindag Diminta Seriusi Sertifikasi Produk Halal, Menjadi Kebutuhan Pelaku UMKM

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Minta ASN Tingkatkan Etos Kerja

Kabupaten Boalemo

Pulang Kampung, Owan D’Academy Sapa Warga Boalemo

Daerah

Pj Bupati Hendriwan Buka Kegiatan Penguatan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Tahun 2023

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Tandai Peletakan Pembangunan Lapak Usaha di RSTN Boalemo

Kabupaten Boalemo

Pj Bupati Hendriwan Dukung Sinergi Pembangunan Melalui RKPD Provinsi Gorontalo 2024