Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 22 September 2021 - 16:52 WITA

Plt Bupati Anas Jusuf Jamu Kunker Walikota Marten Taha ke Boalemo

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si bersama Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali menyambut kunjungan Walikota Gorontalo Marten taha dan ketua Tp.PKK Kota Gorontalo dalam rangka penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di desa Mohungo Kecamatan Tilamuta, Rabu (22/9/2021).

Pada Kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan terima kasih kepada Bapak Walikota Gorontalo Marten Taha bersama ketua Tp.PKK Kota Gorontalo yang akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat desa Mohungo yang terdampak banjir beberapa hari yang lalu.

Disamping itu,Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si melaporkan kepada Walikota Gorontalo Marten Taha bahwa banjir di desa Mohungo Kec.Tilamuta di akibatkan curah hujan yang tinggi dan saluran penampungan belum memadai.

“Sebenarnya tahun lalu balai sungai sudah menganggarkan pelebaran sungai yang ada di dusun Ba’ala dan telah melakukan survey,tetapi ada sebagian masyarakat yang belum mengizinkan lahannya digunakan untuk pelebaran saluran.kalau saluran ini dilebarkan,maka banjir di desa mohungo akan berkurang,” ungkap Anas.

Lami juga minta kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan,terutama disaluran air,karena dapat mengakibatkan terjadinya banjir.

Insya Allah tahun depan,kita akan alokasikan Anggaran untuk penanganan banjir di desa Mohungo, kuncinya hanya satu,mohon dukungan dari masyarakat. Banjir ini bukan hanya terjadi didesa Mohungo,tetapi terjadi dibeberapa desa yang ada di Kabupaten Boalemo. (yan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Gotong Royong Bangun Masjid, Plt Bupati Anas Puji Kebersamaan Warga Dimito

Kabupaten Boalemo

Sherman Moridu Hadiri Rapat Pembahasan Hasil Banggar DPRD

Kabupaten Boalemo

Dikpora Kawal Usulan Sekolah Hingga di Kementerian Pendidikan, Didampingi Penjabup Hendriwan dan Anggota Dewan

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Buka Kegiatan turnamen Badminton Ichsan Cup I tahun 2021

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Ucapkan Terima Kasih ke DPRD Boalemo, Usai Sahkan 3 Ranperda

Kabupaten Boalemo

Beri Kuliah Umum, Ini Pesan Anas Untuk Mahasiswa IAIN Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Begini Pesan Penjabup Hendriwan Saat Lantik Malik Bagou Penjabat Kades Saripi

Kabupaten Boalemo

dr.Rahmawati Dai Ditunjuk Jadi Direktur RSTN Boalemo