Home / Kabupaten Boalemo

Sabtu, 17 Juli 2021 - 17:10 WITA

Plt Bupati Anas Jusuf Buka Workshop Pemahaman Standar Akreditas Puskesmas 

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka kegiatan Workshop Pemahaman Standar instrumen akreditas Puskesmas tingkat Kabupaten Boalemo. Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom  Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Sabtu (17/7/2021), dihadiri Kegiatan tersebut turut di hadiri Kadis kesehatan Kabupaten Boalemo Sutriyani Lumula, Ketua IDI Kabupaten Boalemo dr.Roni Imranm Narasumber, Kepala Puskesmas dan tenaga kesehatan.

Dalam sambuatannya Anas Jusuf menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Puskesmas dan tenaga medis yang telah berjibaku dalam melaksanakan tugasnya dengan baik dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Boalemo.

Hari ini mungkin di seluruh dunia tenaga kesehatan menjadi ujung tombak di dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan Pemerintah. Karena semua tenaga kesehatan masih berjibaku dengan persoalan-persoalan covid-19,  apalagi munculnya varian baru.

Walaupun di tengah pandemi seperti ini, kita di Provinsi Gorontalo masih tetap bersyukur ,karena situasinya tidak seperti yang dialami saudara-saudara kita yang ada di Jawa, Bali dan Sumatera. “Sehingganya sekali lagi saya menyampaikan terima kasih atas semua upaya dan kinerja yang Bapak ibu persembahkan untuk Kabupaten Boalemom,” ungkap Anas.

Memang untuk menjadi seorang tenaga kesehatan di butuhkan sifat yang ikhlas. Saya melihat beberapa kali dan melihat secara langsung tugas bapak ibu di lapangan dalam melaksanakan vaksinasi covid 19. Workshop seperti ini saya kira sudah rutin Bapak ibu ikuti setiap tahun.

Namun demikian kenapa di adakan Workshop dan Akreditas Puskesmas, karena pada saat melaksanakan rutinitas bisa saja hanya standar-standar penilaian yang mungkin saja mulai menurun kegiatannya ataupun standar yang kita lakukan, sehingganya selalu dilakukan Akreditas.

Sebagaimana yang di sampaikan Kadis Kesehatan kepada saya, masih ada beberapa Puskesmas yang berkategori dasar yaitu Puskesmas Paguyaman Pantai dan Puskesmas Pangi. Tidak usah berkecil hati, karena itu kondisi yang terjadi dan diharapkan kepada Kepala Puskesmas tetap bersemangat dan bermotivasi untuk melakukan perubahan-perubahan. (iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Pelatihan Regsosek Yang Digelar BPS Boalemo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Siap Bangun Masjid di Desa Tapadaa

Kabupaten Boalemo

Anas Serahkan Bantuan KUBE Kelompok di Desa Piloliyanga

Kabupaten Boalemo

Terkait Penutupan Tempat Wisata, Pemkab Boalemo Dukung kebijakan Gubernur Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Targetkan Nilai Daerah Peduli HAM Meningkat

Kabupaten Boalemo

Bantuan Pemkab Boalemo Untuk Sulbar Disalurkan

Kabupaten Boalemo

Pemda Boalemo Teken MoU Dengan PT. Telkomsel Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Teken MoU Dengan PT.Buana Media Teknologi, Ini Pesan Bupati Anas Jusuf