Home / Kabupaten Gorontalo

Kamis, 29 April 2021 - 05:49 WITA

Nelson Pomalingo Dilantik Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Gorontalo

KAGBOR (JM) – Jusuf Kalla melantik Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Gorontalo, tahun 2020-2025.

Kegiatan yang dipusatkan di gedung Baitul Izzah kelurahan Dutulanaa Kabupaten Gorontalo, Nelson beserta jajaran pengurus DMI provinsi Gorontalo resmi dilantik.

Ketua DMI Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan, pelantikan DMI ini sendiri sebenarnya di jadwalkan di tahun 2020, namun karena covid 19, maka pelantikannya di tunda sampai dengan tahun ini.

“Saya sebagai ketua dari pengurus DMI tahun 2020-2025, yang sebenarnya tahun yang lalu mau dilantik, karena covid, jadi tertunda.” Ucap Nelson usai dilantik, Rabu (28/4)/2021).

Nelson melanjutkan, pelantikan dirinya dilakukan langsung oleh bapak Jusuf Kalla yang merupakan Ketua umum pengurus pusat DMI, sekaligus membuka rapat kerja wilayah (Rakerwil) dalam membuat program DMI kedepan.

“Kegiatan lainnya, juga dalam rangka rapat kerja wilayah (Rakerwil). Jadi setelah beliau buka, kami akan Rakerwil hari ini sampai sore nanti, untuk menyusun program, yang saya kira jelas beliau sampaikan bagaimana masjid dimakmurkan dan jama’ah juga makmur,” jelas Bupati Gorontalo

“Maka kegiatan di masjid tidak sekedar ibadah, tapi juga muamalah yang lain, ada ekonomi, ada pendidikan, ada juga kesehatan, bahkan didalam khotbah kita, tidak sekedar bagaimana ibadah, tapi berbagai kegiatan lain.” Lanjut Nelson

Selain itu, pihaknya juga melakukan konsolidasi sampai ketingkat bawah. Setiap kabupaten/kota kepengurusannya akan dikembangkan. “Karena kita ketahui bersama di Gorontalo ini ada 2410 masjid. Jadi hampir semua desa, rata-rata ada 3-5 masjid. Saya kira ini adalah potensi besar didalam membangun umat kita.” Tandasnya

Setelah pelantikan kepengurusan DMI dan pembukaan Rakerwil, Dr. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla bersama Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan rombongan, menuju masjid Baiturrahman dalam rangka pengecekan vaksinasi dan pengumpulan zakat fitrah.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bupati Nelson Tegaskan Harus Prioritaskan Beras Lokal

Kabupaten Gorontalo

Fory Armin Naway Dilantik Sebagai Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo

Kabupaten Gorontalo

Bupati Nelson Pomalingo Buka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits

Kabupaten Gorontalo

Sekda Hadijah Tayeb Monitor Penyaluran BSP di Kecamatan Boliyohuto

Kabupaten Boalemo

Hadiri Pengresmian Kantor Bank Sulut Gorontalo, Sherman Harap Pelayanan Terbaik

Kabupaten Gorontalo

Rakorev Dengan Gubernur Gorontalo, Wabup Hendra Hemeto Paparkan Serapan APBD dan APBN Triwulan II

Kabupaten Gorontalo

Bupati Nelson Pomalingo Terima Kunker Rombongan Pemkab Minahasa Tenggara

Kabupaten Gorontalo

Bupati Nelson Pomalingo Dilantik Ayah GenRe Provinsi Gorontalo