Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 21 April 2022 - 16:22 WITA

Kadis Irwan Minta Guru Implementasikan Kurikulum Merdeka Dengan Menyusun RPP Berdiferensiasi

GORONTALO (JM) – Tim Pengabdian Masyarakat Kolaboratif Dosen dan Mahasiswa Program Magister Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Boalemo menggelar Workshop  dengan mengusung tema “Implementasi Kurikulum Merdeka Dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila melalui Assesmen Diagnostik Kognitif dan Penyusunan RPP Berdiferensiasi,” Kamis (21/04/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kadispora Boalemo Drs. H. Irwan Dai, M.Pd. ini dihadiri oleh Dr. H. Heldy Vanni Alam, S.Pd.,M.Si, dan Dr. Zainal Abidin Umar, M.Si.,selaku Ketua Tim serta anggota Dr. Radia Hafid., S.Pd.,M.Si, dan Narasumber Ahli dari LPMP Provinsi Gorontalo Bapak Boby A. Gani, S.Si.,M.Pd., serta para peserta yang merupakan Guru Mata Pelajaran (Mapel) IPS jenjang SMP di wilayah Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya Kadis Irwan mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yakni sebagai bentuk transfer knowledge dalam mengimplementasi kurikulum merdeka kepada guru untuk mewujudkan profil pelajar pancasila. Serta melatih guru agar mampu melakukan asesment diagnosa kognitif dan menyusun RPP berdiferensiasi.

“Workshop ini sebagai salah satu dari tridharma perguruan tinggi yakni Pengabdian kepada Masyarakat, dimana tema pengabdiannya adalah implementasi Kurikulum Merdeka,” ujar Irwan Dai.
“Hal ini diberikan kepada satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran pada peserta didik pasca covid – 19,” sambung Irwan.

Untuk mencapai hal tersebut kata Irwan, maka tuntutan kurikulum tersebut perlu di tindaklanjuti dengan berbagai strategi dalam hal pencapaiannya.

“Salah satu diantaranya adalah peningkatan lapasitas bagi guru itu sendiri dalam rangka mengimplementasikan kurikulum merdeka di sekolah masing-masing,”tandanya. (eki)

Share :

Baca Juga

Daerah

Diknas Pendidikan Launching Program SAI Pada Peringatan Hari Ibu Ke 95

Kabupaten Boalemo

2021, Target PAD Diskumperindag Naik 1.1 Milyar

Kabupaten Boalemo

Sekda Supandra Minta PUPR Segera Usulkan Lokasi Pertambangan

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Review Penanganan Stunting Tahun 2020

Kabupaten Boalemo

Pengelola Pasar Tilamuta Mengundurkan Diri, Begini Alasannya

Kabupaten Boalemo

Jelang Pemilu 2024, Supandra Tekankan Netralitas ASN

Kabupaten Boalemo

Ketua DPRD Hadiri Penyerahan Bantuan KUBE di Desa Modelomo

Kabupaten Boalemo

Sherman Moridu Hadiri Pembinaan Desa Cinta Statistik