Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 17 Mei 2022 - 13:14 WITA

Bupati Anas Jusuf Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

BOALEMO (JM) – Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si memimpin upacara pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional yang dirangkaikan dengan apel Korpri dilingkungan Pemerintah Kab.Boalemo yang berlangsung di Alun – Alun kota Tilamuta, Selasa (17/5/20222).

Upacara tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM Forkopimda,para asisten,staf Ahli Bupati,pimpinan OPD dan di ikuti Para ASN serta para siswa SD dan SMP.

Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si saat membacakan sambutan Menteri pendidikan, kebudayaan,riset dan teknologi RI Nadiem Anwar Makarim menyampaikan bahwa selama dua tahun terakhir ini,banyak tantangan yang kita hadapi bersama,yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahkan kita tidak mungkin mengatasinya.

Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan,karena asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih ekslusif.

Baca Juga  Kader Kesehatan di Wilayah Kerja Puskesmas Bongo II Ikut Workshop Bantuan Hidup Dasar Bagi Masyarakat

Selain itu juga, Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membacakan sambutan menteri komunikasi dan informatika Johnny G.Plate menyampaikan bahwa Peringatan Hari kebangkitan Nasional Tahun ini merupakan bentuk seruan agar kita bisa bangkit dari pandemi covid 19 yang sudah melanda bangsa Indonesia selama 2 tahun.

“Peringatan Hari kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Moment Momentum yang baik ini makin di perkuat dengan peran Indonesia sebagai presidensi G20 tahun 2022, dengan tema Recover Together, recover Stronger dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif serta menjamin keberlanjutan kehidupan dimasa depan,” kata Anas.

Baca Juga  Camat Paguyaman Pantai Resmi Jabat Plt Kabag Tapem, Begini Pesan Panjang Hendriwan

Kemudian untuk apel korpri Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa aspek disiplin tetap harus menjadi prioritas penting,terlebih sekarang ini kita sedang berada diera reformasi birokrasi yang antara lain mempersyaratkan adanya peningkatan disiplin dan penguatan komitmen aparatur Pemerintah.

Karena organisasi korpri merupakan sebuah wadah bagì Pegawai Negeri Sipil dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Disamping itu, Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si didamping Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.pd menyerahkan piagam penghargaan satya lencana masa kerja 30 tahun kepada Herlina Kasim,SK pensiun kepada Drs.Burhan Hinta dan SK PLT Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk kepada Aswin Bata. (eki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Dinas Perkimhubtan Mantapkan Sosialisasi Penataan Ruas Jalan Nasional Hingga Jalan Pasar Tradisional Tilamuta

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Evaluasi Kinerja Dinas Penanaman Modal

Kabupaten Boalemo

Puskesmas Bongo II Seriusi Penurunan Stunting di Kecamatan Wonosari, Sukseskan Program Pemerintah Pusat

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Buka Rapat Evaluasi Kinerja Investasi Gizi Sensitif dan Spesifik Tingkat Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Distribusikan Air Bersih Ke Warga Yang Terdampak Kekeringan

Daerah

Pj. Bupati Boalemo Apresiasi Kunker Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Rachmat Gobel Serahkan Bantuan Bus Sekolah dan Alsintan di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Kabid Dikdas Ariyanton : Operator Kunci Validitas Data Dapodik, Evaluasi dan Update Dapodik di Kecamatan Tilamuta