Home / Kabupaten Boalemo / Politik / Opini

Selasa, 2 Februari 2021 - 06:30 WITA

Beredar Foto Bertuliskan Karyawan Eka Putra Noho For Boalemo 1

BOALEMO(JM) – Foto bertuliskan Karyawan Eka Putra Noho For Boalemo 1, beredar luas di media sosial dan di kalangan masyarakat Kabupaten Boalemo.

Berbagai respon masyarakat setelah melihat foto Ketua PDPC PDIP Boalemo yang didesain dengan tulisan “Bismilah Maju Ketua”. “Pak Eka sangat layak maju bertarung di Pilkada Boalemo,” ucap salahsatu warga.

Lain halnya dengan salahsatu warga Lahumbo, dimana dia menilai bahwa pengalaman Karyawan Eka Putra baik memimpin organisasi partai, maupun pengalaman di menjadi wakil rakyat, sudah menjadi modal besar untuk memimpin Boalemo kedepan.

Jika melihat segi peluang, memang Karyawan Eka Putra Noho memiliki kans besar maju sebagai Calon Bupati Boalemo. Pertama, dari perolehan kursi, PDIP meraih 7 kursi di DPRD Boalemo. Dengan demikian, PDIP hanya duduk manis, bisa mengusung 1 pasang Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati tanpa harus berkoalisi dengan partai lain.

Kedua, dari segi pengalaman, Karyawan Eka Putra paling berpengalaman dari kader PDIP yang duduk di DPRD Boalemo sekarang. Baik pengalaman dari berorganisasi maupun pengalamannya sebagai wakil rakyat di parlemen Modelomo.

Ketiga, posisinya sebagai Ketua DPC PDIP dan Ketua DPRD Boalemo, tentu memiliki kans paling besar diantara kader PDIP lainnya untuk diusung menjadi Calon Bupati Boalemo kedepan.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Boalemo Karyawan Eka Putra Noho diminta tanggapan soal informasi ini menegaskan, dirinya tidak tahu menahu soal fotonya yang bertuliskan Karyawan Eka Putra Noho For Boalemo 1.

“Saya tegaskan bahwa saya tidak perintah mengedit dan mengedarkan foto Karyawan Eka Putra Noho yang For Boalemo 1,” tegas politisi yang menjabat Ketua DPRD Boalemo.

Lanjut Eka, yang ada dibenaknya memikirkan bagaimana sinergitas anatar DPRD dan Pemda Boalemo tetap terjaga, sehingga 14 program pemerintahan DAMAI (Darwis Moridu-Anas Jusuf) tetap terakomodir dalam APBD dan terealisasi dengan baik dilapangan.(yan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Sherman Moridu Hadiri Rapat Pembahasan Hasil Banggar DPRD

Kabupaten Boalemo

Dikpora Gelar Kegiatan Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak, Dibuka Kadis Irwan Dai

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Uji Kompotensi Pejabat di lingkungan Pemkab Boalemo

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Tinjau Air Terjun di Desa Rumbia

Kabupaten Boalemo

Anas Jusuf Hadiri Pelantikan Komda Alkhairaat Tilamuta  

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan : Terima Kasih Baznas Provinsi Gorontalo, Bantu Booth Kios Kepada Pedagang

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Hadiri Evaluasi Surveilans Covid-19 Tahun 2021

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Launching Alat Perekam Pajak Online Untuk Rumah Makan dan Hotel