Home / Parlemen

Kamis, 2 Juni 2022 - 17:07 WITA

Awaludin ; Pengusaha TV Kabel Harus Sediakan STB Sendiri, Peralihan Siaran TV Analog ke Digital

GORONTALO (JM) – Pengadaan tambahan STB menjadi salah satu solusi bagi para usaha TV kabel dikarenakan adanya peralihan siaran analog ke digital.

Hal itu kemudian disampaikan wakil ketua lll DPRD Provinsi Gorontalo Awaludin Pauweni saat melakukan kunjungan ke Kindhali TV, Salah satu usaha Tv kabel berlangganan yang ada di Gorontalo sendiri.

Diketahui Untuk penyiaran TV kabel berlangganan di Provinsi Gorontalo hanya dimiliki oleh dua perusahaan besar yakni PT Mimoza Multimedia dan Kindhali TV itu sendiri.

Sementara itu Aleg dari fraksi partai PPP itu Awaludin Pauweni membeberkan dengan adanya program pemerintah dari siaran analog ke digital juga memikirkan para usaha penyiaran TV kabel berlangganan.

” kami tentunya juga harus memperhatikan para usaha TV kabel, sehingga kita langsung meninjau di lapangan. Jangan sampai ada pengalihan siaran bisa berdampak kepada para usaha-usaha TV kabel,”ucap Awaludin, Kamis (2/6/2022).

Selanjutnya Awaludin mewanti – wanti  pengalihan analog ke digital jangan sampai memberikan dampak kepada teman-teman kita yang bergerak di bidang informasi siaran khusus TV berbayar atau istilahnya TV kabel

“Meskipun begitu, saya berharap kepada pengelola TV kabel berlangganan di Provinsi Gorontalo untuk mendukung program pemerintah melakukan migrasi layanan dari TV analog ke TV Digital di tahun 2022 mendatang,” harapnya

Terakhir Awaludin Pauweni menambahkan tentunya kepada usaha TV kabel berlangganan harus mengeluarkan biaya tambahan untuk set top box (STB)

Sementara  Akbar selaku pimpinan Kindhali TV mengucapkan banyak terima kasih serta mengapresiasi sebesar besarnya kepada wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo yang mau memperhatikan para pelaku usaha tv kabel.

” Pengalihan TV dari analog ke digital tentunya sangat berpengaruh bagi kita para pelaku TV kabel dikarenakan siaran kemarin kita matikan akan tetapi sudah ada terlebih dulu pemberitahuan kepada pelanggaran tersebut,” ujar Akbar

Untuk mengantisipasi keluhan dari masyarakat kepada mereka yang ingin segera menonton kata akbar pihaknya segera membelikan STB digital.

“Karena masyarakat antusiasmenya sangat besar sekali agar segera memasangkan STB tersebut,” kata Akbar

“ini sudah masuk ke pengiriman yang ke 3 kalinya pengadaan STB nya yang masih dalam perjalanan sekitaran 2000an sebelumnya itu ada 3000an yang kami pasangkan kepada masyarakat,” terangnya. (din)

Share :

Baca Juga

Parlemen

Peduli Warga Korban Banjir, Wakil Ketua DPRD Muslimin Haruna Serahkan Berbagai Bantuan di Desa Piloliyanga

Parlemen

Ketua DPRD Nasir Giasi Doakan TPP ASN Segera Cair Sebelum Bulan Ramadhan

Parlemen

Sah.., Syahminan Hippy Dilantik Menjadi Wakil Rakyat di DPRD Boalemo

Parlemen

Begini Tanggapan Iwan Abay Soal Gerai Indomaret Masuk Pohuwato

Parlemen

Ketua DPRD Nasir Minta Pemda Harus Berinovasi, Agar Tidak Bergantung Dari Dana Transfer Pusat

Kabupaten Pohuwato

DPRD Pohuwato Sahkan 3 Perda, Nasir : Terima Kasih Partisipasi OPD dan Aleg

Parlemen

SAH..!!! DPRD Provinsi Gorontalo Sahkan Ranperda Ketenagakerjaan

Kabupaten Pohuwato

Lintas Komisi Gabungan Gelar RDP Dengan Disperkim, Pembangunan Septic Tak Kunjung Rampung