Home / Kabupaten Boalemo / Parlemen

Kamis, 24 Maret 2022 - 20:05 WITA

Anggota DPRD Boalemo Yayan Asuna Meninggal Dunia, Begini Sosok Almarhum Dimata Anggota Dewan

Almarhum Yayan Asuna.

Almarhum Yayan Asuna.

Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun. Telah berpulang kerahmatullah salah satu anggota DPRD Boalemo, Yayan Asuna kader PDI Perjuangan.

Semenjak dilantik sebagai wakil rakyat dan diberi amanah menjabat sebagai Ketua Komisi III, almarhum adalah sosok Aleg yang sangat tegas, komitmen dan konsisten mengawal serta memperjuangkan aspirasi, hak-hak rakyat Boalemo.

Hal ini juga dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Boalemo, Lahmudin Hambali. Dimata Aleg Golkar ini, almarhum Yayan Asuna adalah aleg yang pekerja keras dan orangnya sangat baik dimata para aleg DPRD Boalemo.

“Selain pekerja keras, pak Yayan ini setahu kami adalah wakil rakyat yang sangat komitmen memperjuangkan hak-hak rakyat. Almarhum ini orangnya sangat baik, kami merasa kehilangan,” kenang Wakil Ketua DPRD Boalemo.

“Kami kehilangan sosok pemuda yang berjuang membela hak-hak dan kepentingan rakyat baik dalam pembahasan anggaran maupun di setiap agenda di DPRD Boalemo,” sambung Lahmudin Hambali.

Almarhum Yayan Asuna saat melaksanakan kegiatan reses.

Lanjut Wakil Ketua DPRD Boalemo ini, dirinya tahu bawah almarhum tengah berjuang melawan sakit yang dideritanya. Namun, dia tidak kenal lelah menyuarakan kepentingan rakyat Boalemo.

“Dia cukup lama sakit. Ketika berbicara urusan berkaitan dengan kepentingan rakyat, hak-hak rakyat, beliau adalah sosok adalah orangnya di DPRD Boalemo,” papar Wakil Ketua DPRD Boalemo.

Sehingganya kata Lahmudin, pimpinan dan anggota serta masyarakat Kabupaten Boalemo merasa kehilangan, dan turut mendoakan semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Dosa-dosanya di ampuni oleh Allah SWT, Insya Allah keluarganya, Orang tuanya, istri dan anaknya tabah menerima musibah ini.

Selamat jalan teman, selamat jalan Aleg termuda, selamat jalan Aleg yang bekerja keras berjuang untuk rakyat, selamat jalan Ketua Komisi III DPRD Boalemo, Kami akan selalu kenang dan merindukan Aleg pak Yayan Asuna. (din)

Share :

Baca Juga

Parlemen

Hardi Tegaskan DPRD Siap Lebih Optimalkan Fungsi Pengawasan

Kabupaten Boalemo

Didampingi Bupati Anas Jusuf, Anggota DPR-RI Idah Sahidah Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Pentim

Kabupaten Boalemo

Pj. Bupati Sherman Apresiasi Visi Pembangunan dalam Sidang Paripurna DPRD

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Boalemo Minta Satpol-PP Tegas Warga Pelanggar Prokes

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Siap Bantu KPU Perbaharui Data Pemilih Berkelanjutan

Kabupaten Boalemo

Anas Hadiri Sosialisasi Pupuk Organik Probiotik di Kecamatan Wonosari

Ekonomi

Sekda Sherman Puji Mahasiswa KKLP Unisan Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Launching Penyaluran Bansos Beras PPKM