Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 24 Agustus 2021 - 13:14 WITA

Anas Serahkan Bantuan Kepada IKM Kelompok Usaha Sinar Family di Kecamatan Dulupi

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas Bupati Boalemo, Ir.Anas Jusuf, M.Si menyerahkan bantuan peralatan mesin pembuatan minyak kelapa untuk kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) kepada kelompok usaha Sinar Family di KecamatanDulupi.

Penyerahan tersebut bertempat di aula Kantor Camat Dulupi, Selasa (24/8/2021), dihadiri Anggota DPRD Riko Djaini, Kadis Kumperindag Hasan Makuta dan unsur Muspika Kecamatan Dulupi.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan apresiasinya kepada anggota Legislatif Rico Djaini yang telah memperjuangkan bantuan Peralatan mesin Pembuatan minyak kelapa bagi 3 Kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) di Kecamatan Dulupi melalui pokok-Pokok Pikiran di DPRD Kabupaten Boalemo.

Dimana, bantuan ini telah diarahkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat yang di dasarkan pada potensi sumberdaya lokal yang ada. “Sebagaimana ketahui bahwa disulawesi itu terkenal dengan Produksi Kelapa,karena disepanjang jalan yang kita lalui, dimana saja pasti ada tanaman kelapa,” Anas.

Sehingga anggota legislatif Pak Riko Djaini ini, berinsiatif untuk mengembangkan salah satu potensi yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di daerah Kabupaten Boalemo. “Kalau Usaha ini kita dukung dan berdayakan,maka pasti usaha ini akan berkembang dengan pesat,” kata Anas.

Kelapa yang ada ini, kalau dikelolah dengan baik menjadi minyak kelapa, tentu nilainya lebih besar. Apalagi sudah menggunakan alat-alat modern. Kita berharap apa yang menjadi terobosan dari Anggota legislatif dapil Dulupi ini menjadi nilai tambah bagi masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Dulupi.

“Saya juga mengharapkan agar bantuan ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” tukasnya. (yan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Kepala BKAD Taufik Kumali Sambut Kedatangan BPK Perwakilan Gorontalo, Dampingi Bupati dan Sekda

Kabupaten Boalemo

Puskesmas Bongo II Bagikan Vitamin A Gratis di Desa Harapan

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Hadiri Pengresmian Kodim 1316 Boalemo

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Kegiatan Workshop Review Monitoring Rencana Aksi Daerah dan Penyehatan Lingkungan

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19 

Kabupaten Boalemo

Kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Lanjutan, Ini Penekanan Sekda Sherman Moridu

Kabupaten Boalemo

Tingkatkan SDM, Pemda Boalemo Tanda tangani Mou Dengan Unisa Palu

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Berkunjung di Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu