Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:11 WITA

Anas Serahkan Bantuan 4 Unit Mobil dan 1 Kapal Laut ke BUMDes dan Koperas di Desa Kramat

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf, M.Si menyerahkan 4 unit kendaraan roda empat (Mobil) dan 1 unit kapal laut kepada pengelolah Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Pengelolah koperasi, bertempat di obyek Wisata Pantai Batu Buaya desa Kramat Kecamatan Mananggu, Selasa (19/10/2021).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan selamat kepada pengelolah Bumdes dan Pengelolah koperasi yang telah mendapatkan bantuan mobil dan kapal laut. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Pusat,Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah, walaupun dalam suasana pandemi covid 19 tetap memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Bantuan ini nilainya tidak kecil, tetapi bagaimana kita meningkatkan kesejahteraan,khususnya para pengelolah Badan Uasaha Milik Desa (Bumdes) dan para pengurus koperasi,” ujar Anas.

Disamping itu, Plt Bupati Anas Jusuf menitipkan beberapa pesan kepada pengelolah Bumdes dan Pengurus Koperasi yang telah mendapatkan bantuan Mobil dan Kapal laut,dimana dokumen serahterima yang telah ditandatangani bersama tolong dipelajari secara matang dan secara detail, sengaja dokumen ini dibuat 2 rangkap dan 1 untuk penerima.

Kenapa hal ini,saya sampaikan karena di beberapa desa seolah-olah bantuan itu sudah menjadi milik pribadi,tidak ada lagi kaitannya dengan Pemerintah Daerah.Padahal dalam dokumen yang sudah ditandatangani yang sempat,saya baca sepintas,ada kewajiban pihak pertama dan ada kewajiban pihak kedua,ada hak pihak pertama dan ada hak pihak kedua.

Pihak Pertama adalah Pemerintah daerah dan pihak kedua penerima manfaat.Pemerintah daerah memberikan bantuan ini dengan tujuan  agar Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan koperasi bisa berkembang dan meningkat pengelolaan usahanya.

Sehingga itu,saya berharap kepada penerima bantuan baik Bumdes maupun koperasi agar dapat memanfaatkan dan menjaga bantuan ini dengan baik. Penyerahan tersebut di saksikan camat Mananggu Kasmat Hurudji, pimpinan OPD, Kepala desa dan masyarakat desa Kramat. (ki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Anas Apresiasi LKKS Boalemo, Gelar Kegiatan Pernikahan Massal dan Pembeatan

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Lantik Pengurus MKKS SMP

Kabupaten Boalemo

Dinas Kominfo Komitmen Sukseskan Program One Agency One Inovation

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Canangkan Rangkaian Kegiatan HUT RI dan HUT Boalemo 

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Kegiatan Musyawarah Adat Tingkat Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Hadiri Peringatan Nuzul Quran, Ini Pesan Sekda Sherman Moridu

Kabupaten Boalemo

Sah…!!! Anas Jusuf Resmi Jabat Bupati Boalemo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Minta 61 Pejabat Dilantik Tingkatkan Kinerja