Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 24 Maret 2022 - 14:11 WITA

Selaraskan dan Optimalkan Capaian Sasaran Program, Bappeda Gelar Kegiatan Forum Gabungan OPD

BOALEMO (JM) – Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa forum gabungan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) merupakan penyempurnaan rancangan awal RKPD tahun 2023.

Dimana, RKPD tahun 2023 dilaksanakan agar mampu menjadikan perencanaan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sehingga itu kata Anas, mekanisme perencanaan ini harus terpenuhi,sehingga akan menghasilkan dokumen RKPD sebagai dasar penyusunan dokumem rancangan KUA dan PPAS serta RAPBD Kabupaten Boalemo tahun 2023 yang handal.

“Saya mengharapkan kepada seluruh pimpinan OPD untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat menghasilkan konsep perencanaan pembangunan yang bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pesan Bupati Anas Jusuf saat membuka kegiatan Forum Gabungan Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Boalemo tahun 2023, Aula Hotel Grand Amalia, Kamis (24/3/2022).

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo Srijun Dangkua,SP.MM dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan Forum gabungan OPD ini, untuk menyeleraskan program dan kegiatan antar Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran agar bersinergi terhadap pelaksanaan prioritas kegiatan pembangunan dengan hasil musrenbang Kecamatan dan rancangan renja OPD.

Selain itu, untuk mendapatkan masukan atas rancangan RKPD tahun 2023 yang memuat prioritas pembangunan Daerah,pagu indikatif pendanaan berdasarkan fungsi SOPD.

Kegiatan tersebut, dihadiri Ketua Wakil DPRD Boalemo, Muslimin Haruna, para Asisten, Staf Ahli Bupati dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Boalemo. (din)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Siap Bangun Masjid di Desa Tapadaa

Kabupaten Boalemo

Sukseskan Program TV Digital, Ribuan STB Siap Disalurkan di Kecamatan Tilamuta

Daerah

Supandra Nur Jabat Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Sherman Ingatkan Netralitas ASN Saat Pemilu

Kabupaten Boalemo

Pemerintah dan Masyarakat Kecamatan Paguyaman Pantai Antusias Sambut Bupati Anas Jusuf

Daerah

KPU Boalemo: Integritas dan Profesionalisme Pantarlih Kunci Sukses Pilkada Boalemo 2024

Daerah

Sherman Dukung Penanganan Penyakit Kronis di Rumah Sakit RSTN

Kabupaten Boalemo

Tandatangani Pakta Integritas, Pimpinan OPD Diminta Tingkatkan Kinerja