Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 10 Februari 2021 - 17:15 WITA

Sekda Sherman Moridu Buka Kegiatan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Sekda Sherman Moridu buka kegiatan LPPD.

Sekda Sherman Moridu buka kegiatan LPPD.

BOALEMO(JM) – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, S.Pd., MM, mewakili Plt Bupati Boalemo, Ir.Anas Jusuf, M.Si, membuka kegiatan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang dilaksanakan Bagian Tata Pemerintahan, merupakan progres report kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sebagaimana yang di amanatkan dalam pasal 69 undang-undang nomor 23 tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Kemudian di ubah dengan undang-undang nomor 9 tahun 2015 Tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang nomor 23 tahun 2014 bahwa Pertanggung Jawaban Kepala Daerah dalam mengelola pemerintahan daerah. Dan LPPD dan LKPJ sebagai dasar evaluasi pemerintah terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah sekaligus sebagai bahan pembinaan lebih lanjut.

“Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memahami dan bertanggung jawab dalam menyusun LPPD dan LKPJ agat semakin terampil, berkualitas, terintegritas dengan informasi kinerja yang akurat, sehingga dapat menghasilkan dokumen secara baik dan benar yang di sertakan data-data sebagai bukti dari laporan tersebut akurat,” kata Sherman Moridu saat membuka kegiatan LPPD di Ballroom Hotel Peninsula Manado, Rabu (10/2/2021).

Kemudian Sekda Sherman berharap, seluruh peserta sosialisasi yang mengikuti kegiatan ini agar dapat mengimplementasikan setiap kegiatan OPD dalam membuat LPPD termasuk LKPJ untuk di masukkan di Bappeda.

Sementara Kepala Bagian Tata Pemerintahan Nurdin Djaini pada laporannya, tujuan kegiatan ini, untuk lebih meningkatkan pemahaman aparatur mengenai pelaksanaan LPPD agar dapat terstruktur dan dapat menyajikan sebuah data yang dapat di jadikan ukuran kinerja Pemerintahan nanti.

Kegiatan tersebut di hadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Asisten I Setda Roswita Manto, Nara Sumber, pimpinan OPD, para camat dan pesèrta Sekretaris dan Kasubag Perencanaan dari masing-masing OPD. (iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Kukuhkan Pengurus DPD Musyawarah Antar Gereja Boalemo

Kabupaten Boalemo

Hadiri Ramah Tamah Wisuda di UNG, Begini Pesan Sekda Sherman Moridu

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Canangkan HUT Kabupaten Boalemo ke-23, Ditandai Dengan Pelepasan Balon

Kabupaten Boalemo

Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali Salut Dengan Fraksi Partai Golkar

Kabupaten Boalemo

Cerita Wahyu Moridu Melaut 4 Jam Hanya Dapat Ikan 2 Ekor

Kabupaten Boalemo

Anas Hadiri HUT Pengurus Rukun Duka Huyula ke-13

Kabupaten Boalemo

Lewat Yayasan Bersatu Peduli Rakyat, Darwis Moridu Salurkan 1000 Paket Sembako

Daerah

Penjabat Bupati Boalemo Resmikan Puskesmas Mananggu, Ini Pesan Sherman