Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 10 Februari 2021 - 17:15 WITA

Sekda Sherman Moridu Buka Kegiatan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Sekda Sherman Moridu buka kegiatan LPPD.

Sekda Sherman Moridu buka kegiatan LPPD.

BOALEMO(JM) – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, S.Pd., MM, mewakili Plt Bupati Boalemo, Ir.Anas Jusuf, M.Si, membuka kegiatan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang dilaksanakan Bagian Tata Pemerintahan, merupakan progres report kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan sebagaimana yang di amanatkan dalam pasal 69 undang-undang nomor 23 tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Kemudian di ubah dengan undang-undang nomor 9 tahun 2015 Tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang nomor 23 tahun 2014 bahwa Pertanggung Jawaban Kepala Daerah dalam mengelola pemerintahan daerah. Dan LPPD dan LKPJ sebagai dasar evaluasi pemerintah terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah sekaligus sebagai bahan pembinaan lebih lanjut.

“Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memahami dan bertanggung jawab dalam menyusun LPPD dan LKPJ agat semakin terampil, berkualitas, terintegritas dengan informasi kinerja yang akurat, sehingga dapat menghasilkan dokumen secara baik dan benar yang di sertakan data-data sebagai bukti dari laporan tersebut akurat,” kata Sherman Moridu saat membuka kegiatan LPPD di Ballroom Hotel Peninsula Manado, Rabu (10/2/2021).

Kemudian Sekda Sherman berharap, seluruh peserta sosialisasi yang mengikuti kegiatan ini agar dapat mengimplementasikan setiap kegiatan OPD dalam membuat LPPD termasuk LKPJ untuk di masukkan di Bappeda.

Sementara Kepala Bagian Tata Pemerintahan Nurdin Djaini pada laporannya, tujuan kegiatan ini, untuk lebih meningkatkan pemahaman aparatur mengenai pelaksanaan LPPD agar dapat terstruktur dan dapat menyajikan sebuah data yang dapat di jadikan ukuran kinerja Pemerintahan nanti.

Kegiatan tersebut di hadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Asisten I Setda Roswita Manto, Nara Sumber, pimpinan OPD, para camat dan pesèrta Sekretaris dan Kasubag Perencanaan dari masing-masing OPD. (iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Persiapan Pemilu 2024: Puskesmas Bongo II Gelar Senam Bersama Petugas Pemilu

Daerah

Pemda Boalemo Serahkan Hewan Qurban Idul Adha

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Apresiasi Pemdes Piloliyanga, Gelar Bhaksos Khitanan Massal

Kabupaten Boalemo

KPU: Peran Media Penting Dalam Peningkatan Partisipasi Pemilih Pada Pilkada Boalemo 2024

Kabupaten Boalemo

Anas Minta Dinsos dan TAPD Saling Koordinasi

Kabupaten Boalemo

Plt Kadis DPPKBP3A Aswin Bata Buka Kegiatan Advokasi Program KKBPK

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Buka Lomba Senam Goyang Tolotidi

Kabupaten Boalemo

Bukukan Sejarah Boalemo, Plt Bupati Anas Jusuf Temui Tokoh Masyarakat dan Pejuang Boalemo