Home / Ekonomi / Kabupaten Boalemo

Selasa, 16 Maret 2021 - 16:43 WITA

Sekda Sherman Hadiri Rapat High Level Meeting di Provinsi Gorontalo

— Sekretaris Daerah H. Sherman Moridu, S.Pd. MM menghadiri Rapat bersama High Level Meeting (HLM) yang laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo .

— Sekretaris Daerah H. Sherman Moridu, S.Pd. MM menghadiri Rapat bersama High Level Meeting (HLM) yang laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo .

BOALEMO (JM) — Sekretaris Daerah H. Sherman Moridu, S.Pd. MM menghadiri Rapat bersama High Level Meeting (HLM) yang laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di ruang pertemuan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Selasa (16/3/2021).

Kegiatan tersebut, untuk mengevaluasi capaian inflasi Gorontalo tahun 2020 dan awal tahun 2021, demi terjaganya kestabilan inflasi serta meningkatkan daya beli masyarakat dimasa pandemi covid-19. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang didampingi pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo dan Perwakilan BPS Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya Wagub Isris Rahim menyampaikan bahwa salah satu langkah untuk menjaga stabilitas inflasi sesuai target 3% plus minus 1%, dan untuk menjaga stabilitas harga, menjaga ketersediaan pasokan, mendorong kelancaran distribusi serta membangun komunikasi yang efektif.

Baca Juga  Sekda Ridwan Yasin Serahkan Sertifikat Tanah di Desa Tudi

Selain itu, Wakil Gubernur mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik provinsi maupun kabupaten dan kota untuk segera membelanjakan anggaran pemerintah untuk membantu dan mendorong daya beli masyarakat. Untuk inflasi tahun kalender tercatat 0,23%, jauh dari target 3% plus minus 1%. Sedangkan jika dibandingkan dengan September 2019, inflasi Gorontalo tercatat 0,21%.

Baca Juga  Demi Petani Boalemo, Plt Bupati Anas Temui Mentan  Syahrul Limpo

Sementara itu, Sekda Shrman Moridu mengapresiasi kegiatan ini. Dimana, melalui kegiatan ini bisa diketahui, capaian inflasi Kabupaten Boalemo dan menjadi bahan evaluasi dalam menentukan apa saja yang akan dilakukan kedepan untuk menaikan inflasi di bumi damai bertasbih. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Buka Sosialisasi Advokasi dan KIE Program Bangga Kencana, Ini Pesan Plt Bupati Anas Jusuf

Daerah

Pemkab Boalemo Keciptratan Anggaran 716 Miliar Di 2024

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Jalani Prosesi Adat Moloopu Menuju Rumah Jabatan Baru

Daerah

Sherman Dukung Penanganan Penyakit Kronis di Rumah Sakit RSTN

Daerah

Pemkab Boalemo Dukung Program Transmigrasi Swakarya Mandiri Oleh Kemnterian Trasmigrasi dan PDT RI

Kabupaten Boalemo

Anas Minta BPD dan Kades Berkolaborasi Membangun Desa

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Minta OPD Siapkan Dokumen Yang Dibutuhkan BPK-RI, Audit LKPD Tahun 2022

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Hadiri Forum Gabungan OPD Yang Bahas RKPD Tahun 2024