Home / Ekonomi / Kabupaten Boalemo

Selasa, 16 Maret 2021 - 16:43 WITA

Sekda Sherman Hadiri Rapat High Level Meeting di Provinsi Gorontalo

— Sekretaris Daerah H. Sherman Moridu, S.Pd. MM menghadiri Rapat bersama High Level Meeting (HLM) yang laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo .

— Sekretaris Daerah H. Sherman Moridu, S.Pd. MM menghadiri Rapat bersama High Level Meeting (HLM) yang laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo .

BOALEMO (JM) — Sekretaris Daerah H. Sherman Moridu, S.Pd. MM menghadiri Rapat bersama High Level Meeting (HLM) yang laksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo di ruang pertemuan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Selasa (16/3/2021).

Kegiatan tersebut, untuk mengevaluasi capaian inflasi Gorontalo tahun 2020 dan awal tahun 2021, demi terjaganya kestabilan inflasi serta meningkatkan daya beli masyarakat dimasa pandemi covid-19. Rapat yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang didampingi pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo dan Perwakilan BPS Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya Wagub Isris Rahim menyampaikan bahwa salah satu langkah untuk menjaga stabilitas inflasi sesuai target 3% plus minus 1%, dan untuk menjaga stabilitas harga, menjaga ketersediaan pasokan, mendorong kelancaran distribusi serta membangun komunikasi yang efektif.

Selain itu, Wakil Gubernur mendorong setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik provinsi maupun kabupaten dan kota untuk segera membelanjakan anggaran pemerintah untuk membantu dan mendorong daya beli masyarakat. Untuk inflasi tahun kalender tercatat 0,23%, jauh dari target 3% plus minus 1%. Sedangkan jika dibandingkan dengan September 2019, inflasi Gorontalo tercatat 0,21%.

Sementara itu, Sekda Shrman Moridu mengapresiasi kegiatan ini. Dimana, melalui kegiatan ini bisa diketahui, capaian inflasi Kabupaten Boalemo dan menjadi bahan evaluasi dalam menentukan apa saja yang akan dilakukan kedepan untuk menaikan inflasi di bumi damai bertasbih. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Pemda Boalemo Bantu Pelaku Usaha UMKM di Kecamatan Wonosari

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Plt Bupati Anas Saat Hadiri Perayaan Pergantian Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah 

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Tegaskan Pimpinan OPD Segera Penuhi Administrasi Diminta BPK-RI

Ekonomi

Plt Bupati Anas Jusuf Bantu Modal Usaha UMKM Kopi Pabuto di Kecamatan Wonosari 

Kabupaten Boalemo

Dinas Lingkungan Hidup Gelar Aksi Pembersihan Rumput di Lokasi Pantai Bolihutuo

Kabupaten Boalemo

Luar Biasa, PAD Dinas Kumperindag Lampaui Target 100 Persen

Kabupaten Boalemo

Anas Hadiri Penyusunan Standart Harga Satuan Regional Yang Digagas Bagian Ekonomi

Kabupaten Boalemo

Sukseskan Program TV Digital, Ribuan STB Siap Disalurkan di Kecamatan Tilamuta