Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 12 April 2022 - 15:11 WITA

96 Kepsek Dilantik, Kadis Irwan Minta Kepsek dan Guru Harus Berinovasi Mengajar

BOALEMO (JM) – Sebanyak 96 Orang pejabat fungsional di lingkungan pemerintah daerah Boalemo, dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan oleh bupati Boalemo Anas Jusuf, bertempat di Pendopo Kantor Bupati, Selasa (12/04).

Pada kesempatan itu, Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa pelaksanaan rotasi maupun mutasi dalam suatu organisasi merupakan suatu hal yang biasa dilakukan.

“Sebenarnya pelantikan ini dari tiga bulan Lalu, namun masih saya tunda. Dan dua Minggu lalu kembali saya tolak karena saya ingin dilakukan pelantikan dengan benar-benar secara objektif dan memberikan rasa keadilan dan kenyamanan bagi kepala-kepala sekolah,” ucap Anas Jusuf

Anas juga mengatakan bahwa pelantikan pejabat fungsional kepala sekolah di lingkungan pemerintah daerah Boalemo merupakan kebutuhan bukan keinginan.

“Perlu digaris bawahi bahwa pelantikan ini merupakan kebutuhan bukan keinginan. Dan juga sebagian besar dari pejabat fungsional ini hanya dilakukan pengukuhan kembali karena dalam aturan jika masa jabatan sudah empat tahun maka harus dilakukan pengukuhan kembali,” kata Anas Jusuf.

Sementara itu Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Boalemo berpesan, agar Kepsek yang dilantik, agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik serta menjadikan kualitas pendidikan semakin baik di sekolah masing – masing.

Kata Irwan, hal ini sebagai wujud komitmen jajaran Dikpora Boalemo dalam mengimplementasikan 14 program DAMAI (Darwis Moridu-Anas Jusuf) dalam hal peningkatan mutu dan kualitas pendidikan yang berkarakter di Kabupaten Boalemo yang berslogan bumi damai bertasih.

“Untuk Kepsek yang dilantik, selamat menempati jabatan baru dan harapannya bisa menjadikan sekolah sebagai tempat yang nyaman bagi siswa dalam belajar. Olehnya pentingnya kreatifitas bagi guru dala kegiatan belajar mengajar agar siswa merasa nyaman mengikuti prosesi pendidikan,” tukasnya. (eki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Pimpin Kerja Bhakti di Pantai Bolithutuo

Kabupaten Boalemo

Anas Hadiri Sosialisasi Pupuk Organik Probiotik di Kecamatan Wonosari

Kabupaten Boalemo

Puncak Peringatan HUT DWP Boalemo ke-22 Berlangsung Meriah

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Tegaskan Pejabat Wajib Maksimalkan Pelayanan

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Hadiri Vaksinasi Yang Digagas Muhammadiyah Provinsi Gorontalo di Pantai Bolihutuo

Kabupaten Boalemo

Gerindra Boalemo, Ingatkan Hal Ini Kepada Pj. Bupati Hendriwan

Kabupaten Boalemo

Asisten III Rahmat Biya Wakili Bupati Sambut Mahasiswa KKN UGM-UNG di Boalemo

Kabupaten Boalemo

849 Aset Belum Tersertifikat, Ini Pesan Bupati Anas Jusuf Untuk Bidang Pertanahan