Home / News

Rabu, 26 Januari 2022 - 03:33 WITA

Sah..!!! Sekda Suleman Lakoro Dilantik Sekda Kabupaten Gorontalo Utara

GORUT (JM) — Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin melantik Suleman Lakoro sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Pelantikan yang berlangsung Selasa (25/01/2022) itu, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Gorontalo Utara Nomor 821.2/BKPP/SK/185/I/2022 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Gorut Thariq Modanggu, Wakil Ketua (Waka) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorut Roni Imran, para asisten, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Bupati Indra berharap, dengan dilantiknya Sekda baru ini, dapat melakukan  komunikasi 3 arah, keatas, kebawah dan kesamping.  “Komunikasi dengan lembaga yang ada termasuk DPRD karena selama ini dalam pemerintahan eksekutif dan legislatif yang sering ketemu,” pesan Bupati Indra.

Selanjutnya Bupati Indra berpesan kepada Sekda Suleman, apa yang menjadi keinginan dari kepala daerah harus mampu diterjemahkan. Setelahnya dikomunikasikan kembali apa yang menjadi kebijakan tersebut, sehingga tidak salah menerjemahkan kebijakan.

“Selain itu juga, seorang Sekda, tidak boleh mengambil kebijakan sendiri. Tentunya terhadap administrasi juga harus berjalan. Semua administrasi tetap berjalan dengan lancar dan tidak boleh tersendat terutama dalam pengurusan administrasi kepada masyarakat. Jangan sampai surat menumpuk pada mejanya, dan masyarakat mengeluh jangan ada seperti itu,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Suleman Lakoro diwawancarai usai pelantikan mengatakan, bahwa sebelum dilantik sebagai Sekda Definitif, dirinya telah menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda selama 3 bulan, dan Penjabat (Pj) Sekda selama 4 bulan.

“Alhamdulillah saya secara resmi sudah dilantik tadi. Walaupun sebelum itu saya sekitar 7 bulan telah menjalani tugas ini, yakni 3 bulan sebagai Pelaksana Harian (Plh) dan 4 bulan sebagai Penjabat (Pj). Insya Allah 7 bulan terakhir ini akan saya jadikan pengalaman untuk bekerja sebagai Sekretaris Daerah yang Definitif,” papar pejabat yang pernah menjabat Sekwan DPRD Boalemo itu. (jm)

Share :

Baca Juga

Hukum / Kriminal

Heboh !! Beredar Video Perempuan Mabuk “Digerayangi” Beberapa Pria

News

Menuju Era Energi Hijau, Anggawira: Perlu Percepatan Transfer Teknologi Dan Inovasi Energi Terbarukan

News

Plt Bupati Anas Jusuf Resmikan Program SenyuM BRI

News

Ketum JMSI: Pembangunan IKN Harus Dikawal, Ikut Orkestrasi Pemberantasan Korupsi, dan Kedepankan Gagasan Calon Pemimpin Nasional

News

KPK Tahan Tersangka HTS Bersama Mantan Bupati Subang, Terkait Dugaan Gratifikasi

Hukum / Kriminal

BREAKING NEWS..!!! Bupati Penajam Paser Utara di Tangkap KPK

News

Gubernur Sahbirin Tetapkan Status Kalsel Tanggap Darurat 

News

Ketum Teguh Santosa Kukuhkan Pengurus JMSI Provinsi Aceh