Home / Ekonomi / Kabupaten Boalemo

Sabtu, 30 Januari 2021 - 12:30 WITA

Resmikan Pasar Rakyat KTM Wonosari, Ini Pesan Plt Bupati Anas Jusuf

BOALEMO(JM) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, Msi didampingi Wakil Ketua PKK Kabupaten Boalemo Lisna Mohi, meresmikan Pasar Rakyat Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Bongo III Kecamatan Wonosari, Sabtu (30/1/2021).

Peresmian tersebut di tandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasastiyang saksikan Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.pd. MM, Kadis Kumperindag Irwan Dai, S.Pd, Camat Wonosari Lukman Amu dan masyarakat pedagang Kecamatan Wonosari.

Dalam amanatnya Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan, bahwa Pasar rakyat KTM Desa Bongo III, di bangun oleh Pemerintah Pusat melalui Dinas Kumperindag Kabupaten Boalemo dengan anggaran APBN.

Sehingga itu, patut berterima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah membangun pasar rakyat KTM untuk masyarakat pedagang yang ada di Kecamatan Wonosari.

Walaupun masih ada kekurangan fasilitas yang di laporan Kadis Kumperindag, Pemdan Boalemo akan memenuhi kekurangan fasilitas itu secara bertahap. Diantaranya, mesjid sebagai tempat sholay para pedagang dan pembeli ketika datang waktu sholat.

Disamping itu Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf meminta kepada Dinas Kumperindag agar melakukan pengaturan penempatan bagi para pedang, tolong musyawarahkan secara baik-baik.

“Saya berharap fasilitas pasar yang di berikan pemerintah pusat ini, agar dapat di manfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Kecamatan Wonosari, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19 peningkatan ekonomi masyarakat Kecamatan Wonosari berkembang secara signifikan dengan adanya pembangunan pasar rakyat KTM Wonosari,” tutur Anas.(yan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Serahkan Bantuan Pangan Non Tunai di Desa Saripi

Kabupaten Boalemo

Nelayan di Boalemo Tersenyum, Dapat Bantuan Alat Tangkap Ikan Dari Pemda Boalemo

Kabupaten Boalemo

Sherman Moridu Serahkan 2 Rumah Layak Huni Kepada Warga Melalui Program Baznas

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Sambut Tim Assesment Eliminasi Dari Kemenkes RI

Kabupaten Boalemo

Hadiri Ramah Tamah Wisuda di UNG, Begini Pesan Sekda Sherman Moridu

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Yakin Boalemo Raih Opini WTP Dari BPK-RI Perwakilan Gorontalo

Daerah

Pemkab Boalemo Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah

Kabupaten Boalemo

Ketua DPRD Ingatkan Ortu Kontrol Pemakaian Gadget Untuk Anak