Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 31 Maret 2021 - 17:30 WITA

Plt Bupati Anas Yakin Boalemo Raih Opini WTP Dari BPK-RI Perwakilan Gorontalo

 Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.si serahkan Dokumen LKPD Kabupaten Boalemo ke BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, yang diterima langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana, Rabu (31/3/2021).

Plt Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.si serahkan Dokumen LKPD Kabupaten Boalemo ke BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, yang diterima langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana, Rabu (31/3/2021).

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.si menyerahkan Dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Boalemo di BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Dokumen LKPD Kbupaten Boalemo tersebut, diterima langsung oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana, Rabu (31/3/2021).

Dalam pertemuan itu, Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan terima kasih kepada BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo yang selama ini mengawal proses penyelenggaraan pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah.

Disampaikan Anas kepada kepala BPK-Ri Perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana bahwa Pemerintah Kabupaten Boalemo,sejak pemerintahan damai di lantik 2017 sudah tiga kali berturut-turut memperoleh penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Harapan kami tidak berlebihan, hanya saja tahun ini tetap memperoleh kado terindah dari BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo. Apa yang telah kami sajikan selama pemeriksaan awal atau pemeriksaan pendahuluan yang di lakukan tim auditor BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo,” ungkap Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf.

“Kami telah berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kelengkapan Dokumen yang di butuhkan oleh tim Pemeriksa.upaya-upaya ini di lakukan,tidak lain melengkapi dan menyempurnakan proses pemeriksaan pendahuluan tim auditor di Kabupaten Boalemo,” sambungnya lagi.

Setelah penyerahan ini, manakala ada hal-hal yang perlu di lengkapi, Pemda Boalemo siap mendukung dan menyerahkan dokumen-dokumen yang di butuhkan tim Pemeriksa. Hal ini di maksudkan agar Pemerintah daerah bersama pimpinan OPD mengharapkan hasil yang terbaik dari pengelolaan keuangan tahun Anggaran 2020.

Sementara itu Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana menyampaikan bahwa penyerahan Dokumen Laporan Keuangan Pemerintah Daerah merupakan agenda rutin yang di laksanakan BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo setiap tahun.

Setelah pemeriksaan pendahuluan oleh tim auditor secara obyektif berdasarkan satandar Pemeriksaan, maka Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kami akan teliti kelengkapan dokumennya sesuai informasi dari tim Pemeriksa.

“Insya Allah setelah penyerahan Dokumen LKPD ini, kami tim auditor akan melaksanakan pemeriksaan terinci selama 2 bulan di masing-masing Daerah yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo,” beber Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana (Iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Sambut Kunjungan Kerja Inspektur III Kejagung ke Boalemo, Ini Kata Sekda Sherdu

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Tinjau Persiapan Peringatan HUT Boalemo Ke-22

Kabupaten Boalemo

Puncak Peringatan HUT DWP Boalemo ke-22 Berlangsung Meriah

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Ajak Stakeholder di Kecamatan Tilamuta Lestarikan Budaya

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Buka Coaching Clinik Penyusunan LPPD, Digelar di Manado

Kabupaten Boalemo

Hadiri Peringatan Nuzul Quran, Ini Pesan Sekda Sherman Moridu

Kabupaten Boalemo

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Otanaha, Ini Pesan PJ Bupati Hendriwan

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf ‘Warning’ Suplayer Bansos