Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 15 Juni 2021 - 16:49 WITA

Plt Bupati Anas Sebut Bantuan Benih Jagung Dari Pemprov Gorontalo Tepat Sasaran

Wagub Idrs Rahim menyerahkan bantuan benih jagung kepada petani di Kecamatan Boutmoito, yang disaksikan oleh Plt Bupati Boalemo Ansa Jusuf dan kadis pertanian.

Wagub Idrs Rahim menyerahkan bantuan benih jagung kepada petani di Kecamatan Boutmoito, yang disaksikan oleh Plt Bupati Boalemo Ansa Jusuf dan kadis pertanian.

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyambut kunjungan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dalam rangka menyerahkan bantuan benih Jagung Hibrida kepada kelompok Tani Desa di Rumbia dan Desa Hutamonu Kecamatan Botumoito, Selasa (15/6/2021).

Pada kesempatan itu, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan terima kasih kepada wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim atas kunjungannya di Kabupaten Boalemo dalam rangka menyerahkan bantuan bibit jagung hibrida kepada kelompok tani di 2 Desa yang ada di Kecamatan Botumoito.

“Perlu kami sampaikan kepada Bapak Wakil Gubernur Gorontalo, memang saat ini sudah menjelang musim tanam, dan para petani sangat berharap bantuan ini,” ungkap Anas.

Selain itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menyampaikan tentang kondisi lahan di Kabupaten Boalemo kepada Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim. Dimana lahan di Kabupaten Boalemo paling banyak berada di kemiringan 15 persen. Hal ini sudah pernah kami diskusikan dengan Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo, bahkan bantuan kita akan di kurangi, karena lahan yang kita buka sebagian sudah di atas kemiringan 15 porsen.

“Kalau sesuai ketentuan sebenarnya tidak bisa lagi untuk di garap, tetapi kami sampaikan kepada Bapak Gubernur, kalau bisa secara bertahap di kurangi, jangan di kurangi sekaligus. Artinya ada pesan moral bapak ibu sebagai petani. untuk itu, lahan-lahan kemiringan15 porsen, kalau bisa jangan di tambah lagi luasnya. Hal ini akan merusak lingkungan dan menyebabkan longsor dan banjir,” papar Plt Bupati Anas Jusuf.

Sementara itu Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyampaikan bahwa bantuan benih jagung ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo bagi petani di Kabupaten Boalemo. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati Boalemo dan kepala Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo yang mempersiapkan dengan baik kegiatan ini. Bantuan Benih Jagung ini untuk sekarang sangat di perlukan masyarakat petan,” ujarnya.

Lanjut Idris, perlu Bapak Ibu ketahui, bahwa jatah kita di Provinsi Gorontalo itu hanya 153 ribu hektar, di Kabupaten Boalemo sendiri sebenarnya hanya hanya 17 ribu hektar, tapi sekarang mendapatkan jatah 35 ribu hektar. Berarti mendapatkan bonus. Karena gografi di Kabupaten Boalemo ini, kemiringan hampir rata-rata 15 persen sampai 20 persen yang tidak bisa di tanami.

Akan tetapi karena ini untuk kepentingan rakyat, maka pak Gubernur, Kepala Dinas Pertanian dan Plt Bupati mengusulkan agar supaya di bijaksanai. “Saya harapkan kepada para petani agar bantuan ini dapat di manfaatkan dengan baik, jangan di perjual belikan,” pesan Idris.

Di samping itu, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyampaikan bahwa Pemerintahan di Kabupaten Boalemo di bawah kepemimpinan Pak Anas Jusuf sebagai Plt Bupati Boalemo, semua sektor cukup baik. Ini penilaian kami dari Provinsi.

“Tentunya ini merupakan dambaan kita semua dan kita bersyukur bahwa di Kabupaten Boalemo sekarang ini dalam keadaan aman, damai dan kita tetap memikirkan bagaimana rakyat itu bisa sejahtera,” tutup Wagub Idris Rahim. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Pj Bupati Hendriwan Pererat Hubungan Antar Pemerintah Dalam Suasana Lebaran

Kabupaten Boalemo

Buka Workshop E-Monep, Ini Pesan Bupati Anas Untuk Staf Entry

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf Buka Kegiatan Bimtek Penatausahaan Perencanaa Keuangan SIPD

Kabupaten Boalemo

Anas Salut Dengan YNCI Gorontalo, Gelar Vaksin di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Bupati Anas Jusuf Ketika Sholat Berjamaah di Masjid Al-Qubra

Kabupaten Boalemo

Rapat Forkopimda Seriusi Bahas Perkembangan Virus Corona Varian Delta

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Serahkan Voucher Bantuan ke Masjid Al-Ihklas 

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Bersama Forkopimda Boalemo Disambut Adat, Kunker di Pemkab Donggala