Home / Kabupaten Boalemo / Parlemen

Selasa, 9 November 2021 - 14:53 WITA

Plt Bupati Anas Sampaikan KUPA APBD 2022 di DPRD Boalemo

BOALEMO (JM) — Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho didampingi Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali dan Muslimin Haruna, memimpin sidang paripurna DPRD Boalemo dengan agenda sidang yakni,  penyampaian nota pengantar

Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran 2022 dan Pendapat Akhir Fraksi tentang Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah.

Sidang yang digelar di ruang sidang DPRD Boalemo, Selasa (9/11/21), dihadiri Plt Bupati Anas Jusuf, Sekda Sherman Moridu, unsur Forkopimda dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Boalemo. Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Boalemo memberikan  kesempatan kepada Plt Bupati Anas Jusuf membacakan pidatonya. Dimana

Kebijakan Umum APBD adalah dokumen yang memuat kebijakan makro ekonomi, kebijakan bidang pendapatan, belanja serta pembiayaan daerah beserta dengan asumsi yang mendasarinya untuk periode 1 (satu) tahun anggaran.
Kemudian lanjut Anas, Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara ( PPAS) yakni, rancangan program prioritas dan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada setiap OPFDuntuk setiap programnya sebagai acuan dalam penyusunan RKA.

Sementara KUA-PPAS tahun anggaran 2022 merupakan tindak lanjut dari dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Boalemo tahun 2022 yang tetap memperhatikan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Proses penyusunan perencanaan APBD tahun 2022 tidak terlepas dari RPJMD dan RKPD yang kemudian dikolaborasikan juga dengan berbagai usulan dari masyarakat yang terangkum dalam musrenbang serta hasil reses anggota DPRD,” tutur Anas Jusuf.

Selanjutnya Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menyerahkan dokumen Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran 2022 Kepada Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho yang disaksikan hadirin sidang paripurna. (ki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Kabid Ardiansyah Ajak Warga Boalemo Jaga Naskah Kuno

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Santuni Warga Korban Kebakaran di Desa Pangi

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Harap Dinas PPKBP3A Jadi Pelopor Minimalisir Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Kabupaten Boalemo

Rombongan Safari Ramadhan Pemkab Boalemo Serahkan Bantuan di Masjid Ad-Zikra Kecamatan Paguyaman

Daerah

Sherman Moridu Ingatkan OPD Selesaikan Seluruh Program Sebelum 2024

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Tegaskan Pimpinan OPD Segera Penuhi Administrasi Diminta BPK-RI

Kabupaten Boalemo

Hadiri Sosialisasi Adat dan Budaya, ini Pesan Ketua PKK Boalemo

Kabupaten Boalemo

Pimpin Apel Korpri, Sekda Sherman Moridu Tekan Hal Ini Kepada ASN dan Tekon