Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 18 November 2021 - 17:12 WITA

Plt Bupati Anas Paparkan Kelayakan Pelabuhan Tilamuta di BAPPENAS

Pelabuhan Tilamuta

Pelabuhan Tilamuta

BOALEMO (JM) — Komitmen Pelaksana tugas (Plt) Bupati Anas Jusuf  merealisasikan pengembangan pelabuhan  Tilamuta, terus dimantapkan. Hal ini dibuktikan dimana,  Plt Bupati Anas Jusuf memaparkan hasil studi kelayakan Pelabuhan Tilamuta berdasarkan potensi demand muatan di pelabuhan, prospek pengembangan investasi serta rencana pengembangan kawasan strategis di Kabupaten Boalemo menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),  dihadapan Dirjen Hubla Kemenhub RI, Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Kemendestrans RI, Deputi pengembangan Regional BAPPENAS RI,  Kamis (18/11/21).

“Langkah konkrit ini sebagai bagian dari proses untuk mewujudkan penetapan pelabuhan Tilamuta sebagai pelabuhan strategis dalam menunjang pengembangan terhadap sentra-sentra produksi unggulan di Kabupaten Boalemo khususnya mendukung KEK Gipandang dan rencana KEK Teluk Tomini oleh BAPPENAS,” ungkap Anas Jusuf.

“Disisi lain juga mendorong pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan untuk menetapkan Pelabuhan Tilamuta sebagai Pelabuhan Pengumpul (PP) dalam Rencana Induk Pelabuhan Nasional (RIPN),” sambung Anas.

Di hadapan petinggi BAPPENAS, Plt Bupati Anas Jusuf berharap, rencana strategis serta komitmen untuk pengembangan ekonomi masyarakat Kabupaten Boalemo ini dapat diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo, dengan dukungan sepenuhnya DPRD Kabupaten Boalemo, Pemerintah dan DPRD Provinsi Gorontalo serta  pemerintah pusat.

Doa tulus  kita bersama menjadi urgensi bagi seluruh kebaikan yang diniatkan bersama. Selain Plt Bupati Boalemo adalah, juga hadir Wakil Ketua DPRD Muslimin Haruna, Kadis PUPR Supandra Nur, Kadis PerkimHub Didin Lamusu, Sekretaris Bappeda Andres Adjie dan Sekretatis Perkim Ucan Djibu. (ki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Hendriwan Harap Tumbilotohe Dijaga dan Dilestarikan

Kabupaten Boalemo

BKAD Gelar Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah, Dibuka Oleh Penjabup Hendriwan

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Launching dan Resmikan Posyandu Prima di Desa Kotaraja

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Pimpinan Pembahasan Usulan WPR di Desa Bendungan

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Buka Rekonsiliasi Barang Milik Negara Pemkab Boalemo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Dukung Program Indonesia Satu Data

Kabupaten Boalemo

Program Hirameya Pemkab Boalemo Sasar Pedalaman Tangga Barito

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Canangkan HAB Ke-76 Kemenang Tingkat Provinsi Gorontalo