Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 14 Juni 2021 - 06:06 WITA

Plt Bupati Anas Jusuf Lantik Yodi Thalib Sebagai PAW Kades Buti

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si melantik Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Buti, Yodi Thalib. Pelantikan yang di gelar di kantor Desa Buti Kecamatan Mananggu, Senin (14/6/2021), dihadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Camat Mananggu Kasmat Hurudji dan Kades se Kecamatan Mananggu serta masyarakat Desa Buti.

Dalam sambutannya Plt Bupati Anas Jusuf mengucapkan selamat kepada Yodi Thalib yang di lantik menjadi PAW Kades Buti periode 2021-2026. Dimana, dalam Pilkades masyarakat sangat antusias melahirkan pemimpin baru, meskilun dalam Pilkades tersebut, 2 calon kader terbaik Kabupaten Boalemo yang bertarung, yang akhirnya Yodi Thalib menang.

Sehingganya dalam menjalankan pemerintahan di desa ini, tolong aspirasi dan saran masyarakat di tampung, di olah dan di rumuskan bersama. “Jangan mengambil keputusan sendiri walaupun seorang Kades pengambil keputusan tertinggi di desa. Sebaiknya menampung saran masyarakat desa, itulah yang menyebabkan kepala desa sebelumnya, banyak mendapatkan tantangan,” Pesan Plt Bupati Anas.
Sebab proses demokrasi itu tidak di laksanakan secara bijaksana. Oleh karena itu, Kades harus membuka ruang komunikasi, ruang koordinasi, sehingga apa yang di lakukan Kades harus melibatkan masyarakat, sebaik-baik pekerjaan harus di lakukan melalui musyawarah.

Selain itu,Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa Kades memiliki tugas dan tanggung jawab yang harus di emban. Program Pemerintah daerah harus di sinergikan dengan program Pemerintah Desa, terutama melaksanakan 14 program Pemerintah daerah yang saat sedang berjalan. “Saya berharap kepada Kades Buti yang baru di lantik, agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, khususnya masyarakat desa Buti,”tutup Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf. (JM)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Bersama Camat dan Kades se Kecamatan Tilamuta Kunjungi Dirjen bina Pemdes

Kabupaten Boalemo

Lagi Anas Lantiki Sejumlah Pejabat Dilingkungan Pemkab Boalemo, Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Buka Musda KNPI Boalemo

Kabupaten Boalemo

Buka Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI, Ini Harapan Penjabup Hendriwan

Kabupaten Boalemo

Hadiri Rakor Pendataan Awal Registrasi Ekonomi, Sekda Sherman Ini Sangat Penting

Kabupaten Boalemo

Kader Kesehatan di Wilayah Kerja Puskesmas Bongo II Ikut Workshop Bantuan Hidup Dasar Bagi Masyarakat

Daerah

Sherman Moridu Ikuti Forkopimda Tingkat Provinsi Bahas Kesiapan Nataru 2024

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Hadiri Pengresmian Ponpes Darul Madinah