Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 25 Januari 2021 - 16:05 WITA

Plt Bupati Anas Jusuf Kukuhkan PokDarwis Cakra Buana

BOALEMO(JM) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf,M.Si mengukuhkan kelompok sadar wisata Cakra Buana di Desa Tri Rukun Kecamatan Wonosari, Senin (25/1/2021). Dalam amanatnya Plt  Bupati Boalemo mengatakan, pembentukan kelompok sadar wisata (PokDarwis) Cakra Buana bagi umat hindu, tentu akan menambah daya tarik wisatawan yang berkunjung di lokasi ini.

Kalau kita melihat perkembangan masyarakat saat ini, lebih suka untuk tempat-tempat wisata seperti ini. Sehingga itu Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Gorontalo, khususnya Dinas Pariwisata yang telah membantu Kabupaten Boalemo membentuk beberapa kelompok Sadar Wisata.

Disamping itu juga Plt Bupati Anas Jusuf sangat mengapresiasi masyarakat umat hindu yang telah membangun pura yang sangat indah di Desa Tri Rukun Kecamatan Wonosari. Sehingga itu bagaimana kita mengembangkan tempat ini menjadi buming, bukan hanya di Provinsi Gorontalo, tetapi di luar Indonesia dengan cara menjual paket-paket melalui online Sistem.

“Saya berharap kepada Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo maupun Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada melalui paket-paket sistem online,” harap Plt  Bupati Anas Jusuf.

Kegiatan pengukuhan Pokdarwis, di hadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo Gerson Shamin, anggota DPRD Dapil Wonosari-Dulupi Faturahman, Camat Wonosari Lukman Amu, Wakil Ketua PKK Kabupaten Boalemo Lisna Mohi, Kepala Desa Tri Rukun dan masyarakat.(jar)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Hadiri Wisuda Siswa Kelas VI SDN I Tilamuta, Ini Pesan Plt Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Baznas Salurkan Paket Sembako di Kecamatan Mananggu, Diserahkan Langsung Penjabup Hendriwan

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Serahkan Voucher Bantuan ke Masjid Al-Ihklas 

Kabupaten Boalemo

Lisna Mohi Serahkan Bantuan PKK Boalemo Kepada Korban Kebakaran di Desa Tapadaa

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Buka Kegiatan Diklat Pemadam Kebakaran Dinas Satpol-PP

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Evaluasi Kinerja Dinas Penanaman Modal

Kabupaten Boalemo

Sherman Serahkan Bantuan Baznas Untuk Warga Mananggu dan Botumoito

Kabupaten Boalemo

Warga Desa Bualo dan Bongo IV Terima Bantuan Pangan Non Tunai