Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 9 Juni 2021 - 14:39 WITA

Plt Bupati Anas Evaluasi Kinerja Dinas Penanaman Modal

BOALEMO (JM) — Pelaksana tuga (Plt) Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf,M.Si terus berupaya memaksimalkan peningkatan pelayanan OPD dengan melakukan pembinaan dan evaluasi terhadap kinerja OPD itu sendiri. Yang tujuannya tentu agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik dan berkualitas.

Hal ini dibuktikan dengan agenda sidak sekaligus pembinaan Kepada ASN di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Rabu, (9/6/2021).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Boalemo Ir. Anas Jusuf, M.Si menyampaikan bahwa dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan salah dinas yang menjadi target dalam penilaian Pelayanan Publik yang akan di lakukan oleh Ombusdman perwakilan Provinsi Gorontalo. Dimana dalam penilaian ombusdman nanti, pelayananan publik itu 50 persen di tentukan oleh DPM-PTSP.

“Kalau Pelayanan publik DPM-PTSP bagus, maka yang lainnya akan menunjang, tetapi Kalau pelayanan publik di DPM-PTSP jelek, maka otomatis yang lain, sebagus apapun tetap menjadi jelek. Jadi begitu sentralnya, eksistensinya atau kedudukan DPM-PTSP dalam penilaian pelayanan publik yang akan di lakukan ombusdman,” papar Anas.

Dalam pelayanan nanti, sambung Anas, saya pun berharap penuh kepada DPM-PTSP. Tetapi di dalam kedatangan ombudsman itu, tidak berarti bahwa kita meningkatkan pelayanan. Kita harus merubah pola pikir kita, bahwa pelayanan publik itu harus di lakukan semaksimal mungkin, sebagaimana amanat dalam Undang-undang no.25 tahun 2009.

“Ombusdman itu merupakan organisasi yang di tugaskan untuk melakukan penilaian pelayanan publik yang di laksanakan Pemerintah Daerah. Oleh sebab itu, walaupun tidak ada penilaian dari Ombusdman, pelayanan publik ini harus kita maksimalkan, karena itu adalah kebutuhan dasar masyarakat untuk memperoleh pelayanan dari Pemerintah Daerah. Oleh sebab itu saya berharap mulai dari front office sampai seluruh ASN yang di tugaskan, agar benar-benar memperlihatkan bahwa kita adalah sebagai pelayan masyarakat,” tutupnya. (JM)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Pemkab Boalemo Gelar Lomba Festival Memancing, Meriahkan Festival Pesona Boalemo

Kabupaten Boalemo

Waspada, Nyawa Taruhannya Apabila Anak Balita Tidak di Imunisasi

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Plt Bupati Anas Saat Buka FGD Boalemo Bebas Malaria

Kabupaten Boalemo

Kadis DPPKBP3A Burhan Hinta Pimpin Monitoring di Kecamatan Paguyaman Pantai

Kabupaten Boalemo

Seluruh Kades Hadiri Sosialisasi Surat Edaran Menkeu Tentang Dana Desa Tahun 2021

Daerah

Bupati Sherman Kukuhkan Dewas RSUD-TN Boalemo Periode 2023-2028

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Harap DAU-DID Boalemo Ditambah Oleh Kemendagri

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Tinjau Kegiatan Posyandu dan Khitanan Massal di Kecamatan Botumoito