Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 8 Juni 2022 - 17:18 WITA

Kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Lanjutan, Ini Penekanan Sekda Sherman Moridu

BOALEMO (JM) – Untuk mensukseskan kegiatan sensus penduduk tahun 2020 lanjutan, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM, mengajak kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN di lingkungan Pemkab Boalemo, mendukung dan bersinergi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Boalemo.

Selanjutnya juga diminta kepada masyarakat termasuk para ASN di Kabupaten Boalemo untuk memberikan data yang benar kepada petugas sensus penduduk apabila darang kerumah untuk melakukan pendataan terkait Sesnsus Penduduk 2020 lanjutan, serta mengimbau kepada ASN dan masyarakat umum agar memberikan data yang akurat.

Sekda menjelaskan, bahwasanya Sensus Penduduk 2020, merupakan sensus penduduk ke 7 yang berujuan untuk pendataan lengkap (Sensus) di Tahun 2020, yang menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju Satu Data.

“Sehingganya, saya berharap dalam pelaksanaan sensus penduduk nanti membutuhkan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah, lebih khusus dengan para pimpinan OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo,” ungkap Sekda Sherman Moridu saat membuka kegiatan sosialisasi sensus penduduk 2020 lanjutan Kabupaten Boalemo, bertempat di hotel Grand Amalia Tilamuta, Rabu (8/6/2022).

Sementara itu, Kepala Bappeda Boalemo Sri Joen Dangkua, MM, juga memberikan materi Terkait Satu Data Indonesia (SDI), yang memberikan kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir terpadu dan mandiri, serta mudah diakses antar Instansi pusat dan instansi daerah. (eki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Dikpora Gelar Kegiatan Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak, Dibuka Kadis Irwan Dai

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Sekda Sherman Moridu Ketika Pimpin Apel Korpri

Kabupaten Boalemo

Pengelola Pasar Tilamuta Mengundurkan Diri, Begini Alasannya

Daerah

Sherman Moridu Sambut Kunker Pj. Gubernur Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Begini Pesan Penjabup Hendriwan Saat Buka Diklat CPNS Golongan II Angkatan XX

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Didaulat Jadi Irup, Peringati Hari Santri Nasional

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Konsultasi Soal Pilkades E-Voting, Diterima Langsung Dirjen Bina Pemdes

Kabupaten Boalemo

Ketua DPRD Boalemo Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran di Desa Piloliyanga