Home / Ekonomi / Pemprov Gorontalo

Minggu, 20 Februari 2022 - 21:02 WITA

Kabar Gembira..!! 317.070 Liter Minyak Goreng Pekan Depan Bakal Tiba di Gorontalo

GORONTALO (JM) — Merespon kelangkaan minyak goreng di Gorontalo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menggelar Rapat Pimpinan OPD di Aula Rumah Jabatan, Sabtu (19/2/2022). Dalam rapat tersebut terungkap, sebanyak 317.070 liter minyak goreng rencananya akan tiba di Gorontalo pada tanggal 27 Februari 2022.

Rapat juga membahas evaluasi pengadaan barang dan jasa tahun 2021 dan serapan anggaran tahun 2022. “Dapat kami laporkan pak gubernur, untuk minyak goreng insyaallah sebanyak 317.070 liter akan tiba di Gorontalo pada tanggal 27 Februari 2022,” kata Kepala Dinas Kumperindag Risjon Sunge.

Dijelaskan Risjon, Provinsi Gorontalo diberi jatah minyak goreng oleh pemerintah pusat sebesar 948.000 liter. Sesuai Surat Edaran Mendag No. 6 Tahun 2022 Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni kemasan premium Rp14.000, kemasan sederhana Rp13.500 dan curah Rp11.500.

“Khusus untuk Pohuwato akan tiba 10.008 liter pada tanggal 23 Februari dari Bitung yang disuplai oleh Bulog,” imbuhnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta agar distribusi minyak goreng dapat terus dikawal hingga ke konsumen. Ia mengingatkan terus dipantau di tingkat distributor untuk menghindari kelangkaan.

“Banyak yang WA ke saya soal minyak goreng ini. Jadi tolong kita seriusi. Jika memang ada rencana pasokan dari pusat ini tolong dikawal jangan sampai ada oknum yang sangaja menimbun dan lain lain,” pintanya.

Terkait dengan adanya potensi penimbunan minyak goreng oleh distributor, pemerintah tengah melakukan pemantauan dan sidak. Seperti yang dilakukan hari Jumat dan Sabtu ini. Tim yang turun yakni Polda Gorontalo, Komisi II DPRD dan Diskumperindag.

Beberapa lokasi yang disasar diantaranya Cipta Langgeng, Sinar Santika dan sejumlah toko retail modern. Hasilnya tidak ada peninmbunan tapi karena suplai yang terbatas. (udin)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

55.933 Orang  Petisi Tolak JHT Cair di Usia 56 Tahun

Pemprov Gorontalo

40 Pejabat Administrator Pemprov Gorontalo Ikut Ujian Sertifikasi PBJP

Pemprov Gorontalo

Gubernur Rusli Habibie Targetkan 75 Persen Vaksinasi Akhir Desember

Parlemen

Soal Target PAD 2023, Ketua DPRD Nasir Giasi Pemda Pohuwato Maksimalkan Sumber Potensi

Ekonomi

Ketua DPD-RI LaNyalla Salut Dengan BUMDes Batu Merah

Bisnis

Potret Kekuatan Tawar RI Soal Renegosiasi Kontrak Freeport

Ekonomi

Permen Jahe Asal Karanganyar di Ekspor ke Amerika Serikat

Bisnis

Walikota Danny Pomanto Siap Gulirkan Program Ojol Day