Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 9 Agustus 2021 - 21:22 WITA

Ini Pesan Plt Bupati Anas Saat Hadiri Perayaan Pergantian Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah 

BOALEMO (JM) – Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jùsuf,M.Si menghadiri Pelepasan tahun 1442 Hijriah dan penyambutan tahun baru Islam 1443 Hijriah tingkat.Kab.Boalemo,bertempat di Mesjid Agung Baiturahmah Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta, Senin (9/8/2021).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM, para Asisten, Pimpinan OPD, ASN dan para pemangku adat serta umat muslim yang ada di Kecamatan Tilamuta.

Dalam kesempatan itu Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa, pergantian tahun baru Islam menjadi hari penting bagi Umat Islam. “Semoga tahun baru Islam 1443 hijriah yang kita jalankan nanti,akan lebih membawa perubahan bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Boalemo,” ujar Anas.

Baca Juga  Lahmudin Ajak Warga Dukung Program Vaksinasi Covid-19

Disisi lain, kita diminta untuk mengevaluasi diri kita,sudah sejauhmana capaian-capaian ataupun rencana kita yang dilaksanakan selama tahun 1442 Hijriah kemarin. ” Sehingganya dalam pergantian tahun baru Islam mari kita gunakan untuk mengintropeksi diri kita, baik dalam hal kegiatan-kegiatan kita maupun bagaimana ketaatan kita kepada Allah SWT,”  Kata Plt Bupati Anas.

Di tahun 1443 hijriah ini, Anas mengharapkan umat umat muslim lebih meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa Bulan Muharam merupakan awal bulan hijriah dan bulan yang mulia dan terpuji.

Baca Juga  Soal Pejabup Boalemo, Hasmin Amantulu Titip 2 Hal Kepada Gubernur Rusli Habibie

Oleh sebab itu, di dalam menyambut  tahun baru Islam 1443 hijriah, mari kita tingkatkan amal kebaikan kita sesuai dengan arti yang terkandung dalam tahun hijriah.

Dimana, di tahun baru islam tepatnya 1 Muharam, Khalifah kita Umar bin Khatab telah menetapkan agar seluruh umat muslim senantiasa mengingat peristiwa penting Nabi Muhamad SAW dari Mekkah ke Madinah untuk menegakkan Agama Islam. (kifli)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Beri Kuliah Umum, Ini Pesan Anas Untuk Mahasiswa IAIN Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Hadiri Pengukuhan Implementasi Aplikasi e-BERPADU di PN Tilamuta

Hukum / Kriminal

Nanang Syawal Desak Pemda Boalemo Identifikasi Usaha Investasi, Minimalisir Investasi ‘Bodong’

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Didaulat Irup di HUT satpol-PP Ke 79

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Akui Kinerja BPN Boalemo Banyak bantu Pemeritah

Kabupaten Boalemo

Plt Kadis Aswin Ajak Warga Boalemo Ikut KB, 2 Anak Lebih Baik Ciptakan Keluarga Berkualitas

Kabupaten Boalemo

Rachmat Gobel Serahkan Bantuan Bus Sekolah dan Alsintan di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Salut Dengan Program BRI Menanam di Pusatkan di Kecamatan Wonosari