Home / News

Rabu, 9 Februari 2022 - 03:19 WITA

Gubernur Sultra Ali Mazi Tutup Hari Pers Nasional 2022

KENDARI (JM) — KENDARI, MEDGO.ID – Hari Pers Nasional (HPN) yang di pusatkan di Kota Kendari selama empat hari di Tugu MTQ Landmark Kota Kendari, resmi di tutup oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2/2022).

Penutupan Promosi potensi dan produk unggulan usaha mikro kecil dan menengah serta potensi unggulan daerah kata Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH., merupakan rangkaian peringatan HPN di Kota Kendari.

“Sebagaimana yang pernah saya sampaikan sebelumnya, bahwa HPN yang di pusatkan di Kota Kendari merupakan berkat bagi masyarakat Sulawesi Tenggara, karena telah memberikan dampak positif bagi pembangun daerah, contohnya melalui hadirnya tamu-tamu dari berbagai daerah berkah bagi sultra” ungkap Gubernur Ali Mazi.

Potensi-potensi di Sultra seperti potensi di sektor pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan, pertambangan, sektor pariwisata, kata Gubernur Ali Mazi, melalui HPN ini telah di manfaatkan oleh pemerintah provinsi untuk mempromosikan segala potensi di miliki oleh daerah.

Walau pun HPN di laksanakan di tengah pandemi ungkap Gubernur Ali Mazi, akan tetapi adanya pameran sejak tanggal 6-9 Februari 2022, saya melihat antusianya sangat luar biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saya berharap, semoga kegiatan ini telah di manfaatkan secara baik  oleh seluruh pemangku kepentingan dalam mempromosikan segala potensi dan produk investasi di segala bidang khususnya di Sultra melalui transaksi jual beli dan komitmen dalam berinvestasi.

Untuk itu, melalui pameran ini tentunya dapat melampaui capaian di tahun 2021 sebesar 4,2 persen serta terus meningkatkan investasi pada tahun 2022 melebihi tahun sebelumnya.

Gubernur Ali Mazi dalam mengutip penyampaian Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada salah satu kegiatan nasional dan beliau menyampaikan, saat ini adalah pandemi merupakan waktu yang sangat sulit dan tidak mudah untuk di selesaikan, ekonomi nasional mau pun ekonomi global sangat sulit menyelesaikan namun kita harus selesaikan secara bersama.

Olehnya, dibutuhkan kegiatan ekonomi dan investasi secara maksimal, dalam rangkah mendorong ekonomi sultra kearah positif serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui HPN di Sultra menurut Gubernur, kami yang termega dan sukses, sehingga saya merasa bangga dan bahagia atas momentum HPN di laksanakan di Sulawesi Kendari. (jm)

Share :

Baca Juga

News

Ini Pesan Plt Bupati Anas Saat Hadiri Pelatihan Imam Khatib dan Penyelenggaraan Jenazah

News

Bupati Anas Minta OPD Fokus Tuntaskan Penanganan Stunting

News

Rachmawati Soekarnoputri Jadi Ketua Dewan Pembina Persipura

News

Gandeng ACT, JMSI Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Pandeglang

News

BERKAS GUGATAN SUDAH MASUK PENGADILAN, ILHAM BINTANG DAPAT DUKUNGAN

News

Gito Rolis Terpilih Sekretaris JMSI Aceh

News

Pedagang di Pasar Tilamuta Siap Terapkan Aplikasi Qris, Pasca Dilaunching Penjabup Hendriwan

News

Prita Kemal Gani : Perlunya Membangun Engagement dengan Media