Home / Kabupaten Boalemo

Senin, 20 Desember 2021 - 10:02 WITA

Di Apel Korpri, Plt Bupati Anas Tegaskan Realisasi Proyek 2021 Dipacu

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan, bahwa korpri sebagai wadah satu-satunya bagi Pegawai Negeri Sipil dalam menumbuhkan fungsinya sebagai perekat dan Pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan berkomitemen terhadap kepentingan  bangsa dan negara.

Berlakunya Undang-undang ASN, Korpri harus siap menjadi bagian integral dari Pemerintahan yang berupaya menjaga kode etik dan standar Profesi mewujudkan jiwa Korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum serta pengembangan kesejahteraan anggotanya.

Kemudian Anas mengatakan, untuk menjelang akhir tahun 2021 ini, diminta kepada OPD untuk dapat meningkatkan penginputan anggaran dalam sistem E-Monev, agar realisasi belanja dan keuangan kita, termasuk realisasi fisik bisa mengejar target sampai 90 persen.

“Saya berharap kepada teman-teman OPD agar melihat  Progres yang ada dimasing-masing OPD dan lebih meningkatkan lagi penginputan sampai batas yang sudah ditentukan oleh bagian Pembangungan pada aplikasi sistem E-Monev,” pesan plt Bupati Anas Jusuf saat pimpin apel korpri dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, yang dilaksanakan di Alun-Alun Tilamuta, Senin (20/12/2021).

Selanjutnya untuk pekerjaan proyek yang bersumber dari APBN dan APBD, perlu dilakukan monitor langsung dilapangan. Termasuk proyek tribun ini, segera diselesaikan pekerjaannya dan jembatan Lahumbo masih dalam progres.
“Saya berharap kepada teman-teman Dinas  PUPR dapat mengkomunikasikan terus kepada pihak ketiga agar pekerjaan yang strategis yang memang di butuhkan masyarakat  segera dikejar target Pekerjaannya,” tegas Anas.

Pada Kesempatan itu, Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si didampingi Sekretaris Daerah Dr.Sherman  Moridu,S.Pd dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Drs.Irwan Dai, S.Pd, M.Pd menyerahkan sertifikat kepada Calon Kepala Sekolah yang mengikuti Diklat.

Apel Korpri kali ini dihadiri Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu, S.Pd. MM, para Asisten, Pimpinan OPD, ASN dan Tenaga Kontrak dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Lantik Kades dan PAW BPD se Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Anas Tegaskan Pemkab Boalemo Utamakan Pemberdayaan Warga Miskin

Kabupaten Boalemo

Terima Masa Aksi JAMPI Tolak Pilkades E-Votting, Ini Tanggapan Sekda Boalemo

Kabupaten Boalemo

Ulkia Kiu Ditunjuk Sebagai Plt Kepala BKAD Boalemo

Kabupaten Boalemo

Ketua DPRD Boalemo Ajak Kader Muhammadiyah Bersinergi Bangun Daerah

Kabupaten Boalemo

Ini Penegasan Bupati Anas Jusuf Terkait Penanganan Banjir di Pusat Ibukota

Kabupaten Boalemo

Puskesmas Bongo II Seriusi Penurunan Stunting di Kecamatan Wonosari, Sukseskan Program Pemerintah Pusat

Kabupaten Boalemo

Pemdes Huwongo Sukses Gelar Khitanan Massal, Bekerjasama Dengan KKD Muhamadiyah