Home / Budaya / Kabupaten Boalemo

Rabu, 10 Maret 2021 - 14:32 WITA

Desa Olibuu Diresmikan Sebagai Kampung Tangguh Nusantara

Plt Bupati Boalemo Launching Desa Olibuu kecamatan Paguyaman Pantai sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

Plt Bupati Boalemo Launching Desa Olibuu kecamatan Paguyaman Pantai sebagai Kampung Tangguh Nusantara.

BOALEMO(JM) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si mengunjungi Desa Olibuu Kecmatan Paguyaman Pantai dalam rangka melaunching Kampung Tangguh Nusantara, Rabu (10/3/2021).

Dalam kunjungannya, Plt Bupati Boalemo Anas Jusufdi dampingi Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Boalemo Lisna Mohi, disambut oleh Camat Paguyaman Pantai Steve Ahaliki dan masyarakat desa Olibuu.

Kegiatan ini di hadiri unsur Muspika Kecamatan Paguyaman Pantai dan masyarakat Olibuu. Dalam sanmbutannya Plt Bupati Boalemo  menyampaikan, bahwa pembentukan kampung tangguh nusantara di dasarkan pada beberapa kriteria.

Diantaranya, menyangkut aspek kesehatan, kelompok usia masyarakat, baik lansia, balita dan ibu hamil. Kemudian banyak juga warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid 19.

Kata Anas, Kampung tangguh nusantara memiliki peran penting dalam membentuk masyarakat yang tangguh terutama dalam menghadapi situasi pandemi covid 19.

Sehingga itu, selaku Pemerintah Kab.Boalemo menyampaikan selamat kepada masyarakat desa Olibu,u Kec.Paguyaman Pantai yang telah di tetapkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Boalemo tahun 2021.

Oleh karena itu di harapkan kepada masyarakat,agar tetap menjaga dan melaksanakan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi Mobilitas.

“Semoga dengan di launchingnya Kampung Nusantara ini, akan memberikan dampak positif kepada masyarakat terutama dalam menekan dan meminimalisir penyebaran covid 19 serta menjadikan desa Olibuu sebagai desa tangguh di Kabupaten Boalemo,’ harap Anas.

Launching Kampung tangguh Nusantara tersebut di tandai dengan pengguntingan pita oleh Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si yang di saksikan camat paguyaman pantai dan masyarakat Olibuu. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Hadiri Upacara Puncak Peringatan HUT TNI Ke-77

Kabupaten Boalemo

Tingkatkan SDM, Pemda Boalemo Tanda tangani Mou Dengan Unisa Palu

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Salut Dengan Duta MTQ Boalemo, Sumbang Emas dan Penghargaan Lainnya

Kabupaten Boalemo

Ultah RSIB Ke-2, Sekda Sherman Berharap Lebih Maju dan Berkembang

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Apresiasi Pemdes Piloliyanga, Gelar Bhaksos Khitanan Massal

Kabupaten Boalemo

Anas Optimis Boalemo Jadi Pusat Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Teluk Tomini dan Malut

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf Buka Kegiatan Bimtek Penatausahaan Perencanaa Keuangan SIPD