Home / Kabupaten Boalemo

Jumat, 13 Mei 2022 - 16:31 WITA

Sekda Sherman Moridu Tegaskan Pemkab Boalemo Siap Rehab Pembangunan Sekretariat HPIMB Palu

SULTENG (JM) – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Dr. H. Sherman Moridu, S.Pd, MM, yang didampingi sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah Boalemo, menemui sekaligus bersilaturahmi dengan para Mahasiswa asal Kabupaten Boalemo yang sementara menimba ilmu di Kota Palu Sulawesi Tengah, Jum’at (13/5/2022) di Asrama Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Boalemo (HPMIB) Palu.

Dalam pertemuan tersebut, Sekda Sherman mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah senantiasa akan terus memperhatikan keberadaan para putera puteri Boalemo yang sedang belajar di luar daerah.

“Pemda Boalemo akan memperhatikan Sekretariat HPMIB di seluruh Indonesia, dimana saja ada mahasiswa Boalemo itu akan menjadi perhatian kita,” ungkap Sekda Sherman Moridu.

Kemudian Sekda Boalemo ini mengatakan, sejak dirinya masih menjabat Kepala Bagian Kesra di tahun 2003, sudah menganggarkan pembangunan dan pemeliharaan Wisma Boalemo Bertasbih yang merupakan asrama HPMIB dengan anggaran kurang lebih Rp. 600 juta.

” Sekretariat HPMIB yang di Palu ini dulu hanya menyewa gedung, namun sekarang kita sudah beli seharga Rp. 250 juta dan ini sudah menjadi aset Pemda, namun saat ini Sekretariat HPMIB Palu dengan adanya musibah gempa beberapa tahun lalu, kita sudah kunjungi dan bahkan Dinas PU sudah kita datangkan untuk melihat perencanaan rehab total bangunan HPMIB palu, dengan mempertimbangkan jumlah mahasiswa asal Boalemo yang sedang studi di Palu, nah saat itu sudah disiapkan namun penganggaran 2021 karena ada wabah covid 19 memang dari awal sejak anggaran 2020 telah dipending sementara, Kami berpikir di tahun 2021 sudah berakhir pandemi, namun ternyata masih berlanjut, anggaran direfocusing dan direalokasi sehingganya ini masih terhenti sementara, Insya Allah ini tetap menjadi perhatian kita sambil kita mendata kembali jumlah mahasiswa yang ada di Kota Palu” tutup Sekda Boalemo Sherman Moridu. (eki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Anas Jusuf Temui Wakil Ketua DPR-RI Rachmad Gobel, Kembangkan Pelabuhan Tilamuta

Kabupaten Boalemo

Terima Kasih Pak Gubernur Rusli Habibie, Bawa Bantuan Untuk Warga Kecamatan Dulupi

Kabupaten Boalemo

Aksi BERGIZI Yang Digelar Puskesmas Bongo II di SMPN 03 Wonosari Berlangsung Ceria

Kabupaten Boalemo

Ketua DPRD Boalemo Serahkan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran di Desa Piloliyanga

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Buka Bimtek Yang Digelar Dinas PUPR

Kabupaten Boalemo

Kader Kesehatan di Wilayah Kerja Puskesmas Bongo II Ikut Workshop Bantuan Hidup Dasar Bagi Masyarakat

Kabupaten Boalemo

Kabid Ardiansyah Ajak Warga Boalemo Jaga Naskah Kuno

Kabupaten Boalemo

Hilangkan Stres Para Napi, Lapas Boalemo Gelar Senam Zumba Bersama