Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 25 Februari 2021 - 16:49 WITA

Bantu Permodalan Petani, Pemda Boalemo dan Perbankan Gelar Rakor Soal KUR

BOALEMO(JM) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,Msi membuka pertemuan koordinasi kegiatan Perekonomian Penguatan Permodalan Usaha Pertanian fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) tingkat Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang di gelar Bagian Ekonomi Setda Pemkab Boalemo di ruang Vicon Kantor Bupati, Kamis (25/2/2021) kemarin, dihadiri Asisten II Setda Boalemo Mondroe Mopangga, PT.Bank Sulutgo, Koordinator Penyuluh dan pengusaha Jagung.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan bahwa pertemuan ini sudah di laksanakan beberapa kali dan telah membahas persoalan tata niaga Jagung. Dimana, Kabupaten Boalemo adalah penghasil jagung terbesar di Provinsi Gorontalo.

Sehingganya pemerintah daerah ingin memediasi dan memfasiltasi para petani dalam penyediaan modal melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari PT.Bank SulutGo.

Pemerintah daerah telah melaksanakan kerjasama dengan PT.Bank Sulutgo untuk memberikan modal usaha kepada masyarakat khususnya para petani melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan  tujuan agar ekonomi para petani dapat berkembang.

Sebagaimana kita tahu bahwa kondisi yang terjadi di masyarakat petani, karena memang petani itu, walaupun memiliki lahan, tetapi modal yang sangat minim.

“Melalui pertemuan koordinasi ini, di harapkan agar dapat memberikan masukan terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang nantinya akan di berikan kepada masyarakat,khususnya para petani jagung,” pesan Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf. (iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Hendriwan : Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim Tanggung Jawab Kita Bersama

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Bakal Aktifkan Kembali 20 Pejabat Yang di Nonjob

Kabupaten Boalemo

Sudahi Saling Mengkotak-Kotakan, ASN Diminta Fokus Layani Masyarakat

Kabupaten Boalemo

Apel Korpri, Penjabup Hendriwan Ingatkan Soal Kualitas Pelayanan Masyarakat

Kabupaten Boalemo

Sekda Supandra Minta PUPR Segera Usulkan Lokasi Pertambangan

Kabupaten Boalemo

Seminar Akhir Pengembangan Pelabuhan Tilamuta, Begini Penyampaian Penjabup Boalemo Hendriwan

Kabupaten Boalemo

Anas Minta BPD dan Kades Berkolaborasi Membangun Desa

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf ‘Warning’ Suplayer Bansos