Pimpinan DPRD Kabupaten Boalemo dan Sekwan (Iklan)

Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 16 September 2021 - 17:12 WITA

Anas Hadiri Penyusunan Standart Harga Satuan Regional Yang Digagas Bagian Ekonomi

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menghadiri pertemuan akhir pembahasan Penyusunan Standart Harga Satuan Regional (SHSR) yang di gunakan sebagai acuan penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2022,bertempat di Hotel Grand Amalia Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta, Kamis (16/9/2021). Kegiatan tersebut di hadiri Asisten II Fatlina Podungge,Kabag Ekonomi Handriadi,Perwakilan OPD dan kasubag Perencanaan masing-masing OPD.

Kepala Bagian Ekonomi Handriadi dalam laporannya menyampaikan bahwa Penyusunan Standart Harga Satuan Regional (SHSR) merupakan tahap akhir dari penentuan harga hasil survei bagian ekonomi dilapangan.

Namun dalam survei ini ada hal yang berbeda dalam penyusunan harga dibanding tahun sebelumnya,dimana Standart Harga Satuan Regional (SHSR) tahun 2022 sudah terintegrasi kedalam sistem informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Sehingga itu,pertemuan ini dimaksudkan untuk mensingkronisasi kesesuaian harga belanja barang dengan Rencana Kerja Anggaran Tahun 2022 yang akan disusun oleh masing-masing SOPD.

Baca Juga  Bupati Anas Jusuf Pimpin Diskusi KEK Teluk Tomini Bersama UNG

Sementara Plt.Bupati  Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa  pertemuan akhir dan pemantapan penyusunan Standart  Harga Satuan Regional (SHSR) Kab.Boalemo tahun 2022 akan di gunakan sebagai acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun Anggaran 2022.

Baca Juga  Plt Bupati Anas Serahkan Bantuan Mobil 1 Unit ke Bawsalu Boalemo

Penyusunan Standart Harga Satuan Regional (SHSR) merupakan kegiatan yang sangat penting sebagai salah satu syarat dalam pedoman penerapan sistim Informasi Perencanan Daerah (SIPD) pada penyusunan Rencana Kerja Anggaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (RKA-SOPD).

Sehingga itu,melalui Pertemuan akhir ini,saya mengharapkan agar para kasubag Perencanaan dimasing-masing OPD agar dapat menginventarisir barang dan jasa yang akan di adakan pada tahun Anggaran 2022 nanti. (yan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Antisipasi Penyebaran DBD di Kecamatan Wonosari, Puskesmas Bongo 2 Lakukan Terobosan Ini

Kabupaten Boalemo

Sekda Supandra Minta PUPR Segera Usulkan Lokasi Pertambangan

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Canangkan HUT Kabupaten Boalemo ke-23, Ditandai Dengan Pelepasan Balon

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Kegiatan Reviuw dan Finalisasi Penyusunan LPPD Tahun 2022

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Hadiri Rapat Pemantapan dan Evaluasi Tupoksi Wajib Kepala Daerah

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Sholat Shubuh Berjamaah di Masjid Baiturahmah

Daerah

Pj Bupati Sherman Moridu Pimpin Apel Satkamling

Daerah

Pj Bupati Sherman Sambut Tim Penilai Puskesmas Terbaik di Puskesmas Pangi